WOW! Batu Permata Ini Seukuran Kepala Manusia

Permata adalah salah satu mineral atau permata mewah yang digunakan dalam perhiasan dan seni dekoratif lainnya. Batu permata telah dikumpulkan selama berabad-abad, dan batu permata adalah salah satu bahan paling langka di dunia. Ini adalah permata yang paling berharga.

  1. Olimpiade Australia

Pada tahun 1956, opal terbesar dan paling berharga di dunia ditemukan dalam opal sepanjang delapan mil di kota pertambangan Coober Pedy, Australia Selatan. Batu itu ditemukan pada kedalaman 9.144 meter dan terkait dengan Olimpiade yang diadakan di Melbourne pada saat itu, yang dikenal sebagai Australian Opal. Beratnya 17.000 karat (3450 gram) dan memiliki kualitas permata 99%

Pada Pertandingan Olimpiade Australia 2005, nilainya diperkirakan $ 2,5 juta (36 crore), karena diperkirakan lebih dari 7.000 karat kemurnian batu permata dapat dipotong dari batu yang tidak diproses. Tetapi karena batu itu aneh, ia tetap alami dan organik. Pertandingan Olimpiade Australia saat ini diadakan di kantor Altmann & Cherny Ltd. di Melbourne.

  1. American Golden Jade

Hari ini, topas emas AS telah menjadi pemegang rekor topaz kuning terbesar di dunia. Ini adalah salah satu batu persegi terbesar dari semua jenis: ukurannya 22.892 karat (4.5785 kg) dan memiliki 172 sisi (bagian depan yang rata digunakan pada batu untuk membantu mereka memantulkan cahaya).

Mineral primitif ini ditemukan di negara bagian Minas Gerais di Brazil dan dicincang oleh Leon Agee selama dua tahun. Pada tahun 1988, topas kuning keemasan di Amerika Serikat disumbangkan ke Smithsonian Institution dan dipamerkan di Museum Nasional Sejarah Alam di Washington, DC. Harga permata tidak diketahui.

  1. Graff Pink Diamonds

Berlian ditemukan pada 1950-an ketika seorang perhiasan Amerika bernama Harry Winston membeli berlian merah muda langka dari penggali yang tidak dikenal. Winston mengumumkan bahwa berlian 24,78 karat adalah salah satu berlian paling mahal dalam sejarah. Diklasifikasikan oleh American Gemological Institute sebagai “Luxury Deep Pink Diamond” karena warnanya yang luar biasa. Jenis berlian ini juga dinilai sebagai berlian Tipe IIa, hanya 2% dari semua berlian di seluruh dunia. Berlian itu dipotong menjadi sudut-sudut persegi yang bulat dan diletakkan di atas sebuah cincin.

Baca:  Bocoran Untuk Merawat Tas Agar Awet

Baca Juga :
Batu Akik Jakarta
manfaat dan khasiat batu ruby star Natural

Pada 1950, Winston menjual berlian ke kolektor pribadi hingga 2010. Pada saat itu, berlian dijual di Sotheby di Jenewa, Swiss, dengan harga $ 46 juta (661 miliar rubel). Apa yang membuat batu permatanya item paling mahal dalam pelelangan? Saat ini, penjual berlian membeli berlian Lawrence Graff dari Graff Diamonds, Graff Pink.

  1. Giant Biru Raksasa

Pada tahun 1907, safir besar ditemukan di dekat Puncak Adams di Sri Lanka. Ini adalah penemuan hebat karena biru adalah salah satu safir paling langka di dunia. Safir kemudian dipotong dan dipoles menjadi Raksasa Biru Oriental.

Pada saat itu, batu itu dilaporkan memiliki berat 466 karat, menjadikannya safir terbesar di dunia. Permata menunjukkan cahaya oranye neon yang kuat di bawah sinar ultraviolet. Pada tahun 1907, £ 7.000 safir dijual kepada seorang kolektor Amerika yang tidak dikenal. Dia tidak tahu lokasi permata sampai 2004, dan perhiasan yang indah ini dijual di rumah lelang Christie di Jenewa, Swiss pada 19 Mei 2004. Muncul. Pada akhirnya, Pailin diakuisisi oleh pembeli anonim sebesar $ 1 juta (Rs. 14 crore).

5.Alexandre Smithsonian

Penggalian Alexander Smithsonian di Sri Lanka. Secara umum, batu-batu Alexander Agung berwarna merah dan hijau, dengan berat 65,08 karat. Ini adalah permata paling langka dan paling berharga di dunia.

Statusnya adalah batu yang diubah terbesar di dunia. Ada banyak kontroversi. Dikatakan bahwa pada tahun 2011, perhiasan Alexander Wright, bernama Naleem Alexandrite, memiliki berat lebih dari 112 karat, tetapi ini tidak dapat dikonfirmasi. Menurut catatan, pemilik pribadi Jepang memiliki 141,92 karat Alexandrite yang telah diidentifikasi oleh National Jewellery. Sedikit informasi tersedia tentang taktik. Tetapi di situs Guinness Book of Records, terdaftar sebagai bagian terbesar dari metamorfosis, dengan berat 141,92 karat. Alexandrite diyakini bernilai lebih dari $ 100 juta (1,4 triliun rupee).

  1. Neelanjali Rubin
Baca:  Tas Samping Yang Tidak Pernah Lekang Oleh Waktu

Rubi menampilkan tanda bintang atau “percikan” di permukaan. Ini adalah kasus yang jarang terjadi, jadi lebih berharga ketika ditemukan bahwa ada dua aster di kedua sisi perhiasan.

Ruby adalah dua bintang terbesar di dunia, bernama Neelanjali Ruby, dan beratnya 1.370 karat (274 gram). Batu itu diumumkan pada akhir 1988 dan segera memasuki Guinness Book of Records.

Related Posts

About The Author