Umur Berapakah Anak di sunat

Sunat merupakan tindakan memotong ujung atau menghilangkan sebagian kulit kemaluan pria atau perempuan. Kulit yang dipotong biasanya disebut dengan kulup. Kulup ini merupakan ujung dari bagian kulit kemaluan

Umur Berapakah Anak di sunat

Para Ulama sepakat bahwa sunat disyariatkan dalam Islam, bagi laki-laki maupun perempuan. Hanya saja Para Ulama berbeda pendapat terkait hukum sunat apakah hukumnya wajib atau tidak. Para Ulama Syafiiyah mengatakan bahwa sunat hukumnya hukumnya wajib baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Sedangkan menurut Imam Ahmad, sunat hukumnya wajib bagi laki-laki, sementara itu bagi perempuan hukumnya tidak wajib tetapi sangat baik dan mulia dilakukan.

Pada biasanya, perempuan disunat pada saat masih bayi, sementara itu pada anak laki-laki di masing-masing daerah berbeda-beda. Ada anak laki-laki yang disunat pada usia 3-5 tahun, ada juga yang disunat pada usia 10-15 tahun, ada pula yang sudah disunat ketika sudah dewasa. Namun di Indonesia pada biasanya anak laki-laki disunat pada usia sekitar 3-7 tahun.

Pada usia berapa sebaiknya anak laki-laki disunat? Adakah ketentuan usia tertentu dalam Islam yang sebaiknya anak laki-laki disunat?.

Pada dasarnya, Islam tidak memberikan ketentuan khusus terkait usia ideal dan terbaik bagi anak laki-laki untuk disunat. Hanya saja bila anak laki-laki sudah mencapai usia baligh, maka hukumnya wajib untuk disunat karena pada usia tersebut dia sudah berkewajiban untuk melakukan perintah agama seperti shalat, zakat, puasa, haji, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ada di sekitaran kota Surabaya, Gresik, dan Lamongan, anda bisa mendatangi Rumah Sunat Surabaya, Rumah Sunat Lamongan, dan Sunat Modern Gresik. Disana anda akan mendapati ahli sunat.

Anda ingin sunat untuk anak bayi, anak-anak, anak gemuk, anak autis, mereka bisa melakukannya dengan mudah. Anda hanya perlu datang kesana, atau bisa menghubungi mereka, nanti mereka yang akan datang ketempat anda.

Baca:  Ngabuburit dengan Romantisme Senja di Pantai Senggigi Lombok

Tenang saja, disana saat ini sudah menggunakan teknik modern yang mana saat pelaksanaan sunat tanpa di bius dan tanpa ada rasa sakit sedikit pun.

Related Posts

About The Author