Tren Teknologi Mobile Kian Fleksibel & Dinamis

Tren Teknologi Mobile Kian Fleksibel & Dinamis

Berkat chip generasi baru yang hemat daya, tablet tidak lagi harus sering di-charge ulang. Ada pun smartphone akan tampil lebih semarak dengan warna dan bentuk yang beragam, termasuk beberapa model dengan layar OLED yang fleksibel atau resolusi Retina yang tampilan gambarnya tajam. leBih cepat sekaligus leBih hemat Baterai perusahaan asal inggris, arm, berhasil menguasai 95% mobile chip dengan arsitekturnya. cepatnya perkembangan teknologi dan bisnis yang di pasar tablet dan smartphone menegaskan hal ini. kehadiran soc berbasis cortex a53 dan a57 dengan set instruksi armv8 64 bit tahun ini juga akan merambah dunia server. core a53 yang hemat daya dan core a57 yang cepat akan ditandemkan pada satu chip sesuai teknologi arm big.little configuration diharapkan bisa menjadikan chip mereka bekerja lebih efisen dibandingkan chip dari pesaing lainnya.

Baca Juga Tentang Download Game Ppsspp

Menurut arm, selain lebih efisien, performa core a53 a57 juga meningkat hingga 30% dibandingkan core arm terdahulu (a15a7) yang digunakan pada smartphone populer samsung galaxy s4. pemegang lisensi arm juga tidak tinggal diam. apple dengan chip a7 di iphone 5s sudah mengadopsi instruksi armv8. chip penerusnya, a8 1 bukan hanya dibuat dibuat sam sung dengan proses 28 nm, karena apple pun mencari alternatif produsen chip lain. kandidatnya adalah tsmc dengan teknologi proses produksi 20nm. Jika rumor ini benar, samsung pun mungkin akan ikut melisensi arsitektur arm seperti apple, nVidia, atau Qualcomm dalam mendesain sendiri soc mendatangnya, exynos 6 2 agar lebih optimal. intel juga siap bersaing dengan soc atom Baytrail di tablet android dan windows 8, yang sudah digunakan di produk hp omni 10 3 . Bay trail 64bit akan hadir tahun ini juga sebelum intel meng gulirkan chip super mini 14 nm. apa kah intel atom 14 nm dapat bersaing di tengah dominasi chip arm kita tunggu saja.

Gesture Control dan Touch-iD

Startup Flutter yang baru diakuisisi google mengembangkan aplikasi (app) mac os dan windows yang dapat mengoperasikan media player dengan gesture control tangan. android dan chrome os juga akan dilengkapi dengan fungsi touch id. para produsen perangkat android juga berpartisipasi dalam proyek Fido (Fast identity online). Fido memungkinkan pengguna bukan hanya mengunlock perangkat dengan sidik jari, tapi juga sebagai id di internet.

Related Posts

About The Author