TOEFL Preparation – Membuat Catatan Yang Baik dan Benar

TOEFL Preparation – Anda seharusnya membuat catatan sambil membaca dan mendengarkan agar dapat menulis tentang ide-ide utama dalam dua bagian dan menunjukkan bagaimana mereka terkait. Catatan yang baik akan membantu Anda mengingat informasi. Tetapi bagaimana Anda menulis catatan yang bagus?

Gunakan Kata Kunci. Jangan mencoba menulis dalam kalimat penuh. Terutama saat mendengarkan, akan sangat sulit untuk berkonsentrasi pada pemahaman bahasa Inggris dan menuliskan kalimat kata demi kata. Anda akan memiliki akses ke bacaan saat Anda melakukan tugas menulis, sehingga Anda selalu dapat melihatnya sekali lagi saat Anda sedang menulis. Namun, ini butuh waktu! Anda ingin memaksimalkan waktu menulis Anda sehingga Anda memiliki menit ekstra untuk bekerja membuat tanggapan Anda. Anda tidak ingin melihat bagian itu lebih dari sekali jika memungkinkan. Cobalah untuk tidak membaca petikan lagi dan lagi. Buat catatan singkat saat Anda membaca bagian pertama atau kedua kalinya. Mencatat juga berarti Anda akan menuliskan ide dan pendapat Anda tentang bacaan, dan Anda akan menulis menggunakan kata-kata Anda sendiri. Anda tidak ingin menyalin bahasa apa pun dari bagian ketika Anda menulis respons Anda. Anda ingin menggunakan bahasa asli dan membuktikan bahwa Anda memiliki berbagai kosakata.

Gunakan Simbol. Anda dapat menghemat waktu saat membuat catatan dengan mengganti kata-kata dengan simbol. Satu simbol dapat menggantikan seluruh kalimat! Ini menghemat waktu Anda untuk membuat hanya beberapa tanda cepat, daripada menuliskan seluruh kalimat. Anda dapat membuat daftar simbol sendiri sambil mempersiapkan ujian. Buat yang masuk akal bagi Anda. Jika Anda menggunakannya berulang kali, Anda akan bisa menjadi sangat efektif saat mencatat pada ujian.

TOEFL Preparation – Membuat Catatan Yang Baik dan Benar

Latihan membuat sempurna. Simpan notebook di dekat Anda setiap kali Anda membaca atau mendengarkan sesuatu dalam bahasa Inggris. Anda dapat berlatih mencatat sambil membaca di waktu luang atau saat mendengarkan ceramah TED yang berhubungan dengan sains. Yang terbaik adalah berlatih dengan petikan akademik karena ini cenderung lebih terstruktur, seperti yang Anda dapatkan dalam ujian.

Baca:  Pengertian Majas Perulangan, Jenis dan Contoh

Gunakan Tabel untuk Mengambil Catatan dengan Cara Terstruktur. Sangat cepat dan mudah untuk menggambar meja saat mengambil tes Anda, dan itu akan banyak membantu Anda. Gambarlah sebuah meja sebelum Anda mulai membaca atau mendengarkan. Ini akan membantu Anda fokus pada ide-ide utama dalam dua bagian dan bagaimana mereka terkait. Anda akan dapat melihat ide-ide utama dan koneksi di antara mereka dalam sekejap. Ini akan menghemat banyak waktu perencanaan sebelum menulis.

TOEFL Preparation – Membuat Catatan Yang Baik dan Benar

Tetap Tenang Saat Mendengarkan. Anda hanya bisa mendengarkan bagian yang diucapkan satu kali, sehingga Anda dapat merasakan banyak tekanan untuk memahami semuanya, membuat catatan yang bagus dan mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan untuk mendapatkan tanggapan tertulis dengan benar. Tidak ada cara untuk menekan “mundur” atau memainkan bagian itu lagi. Ketika sudah berakhir, sudah berakhir. Itu mungkin terdengar sangat menakutkan, tetapi itu tidak terlalu buruk ketika Anda tahu bagaimana tes ini bekerja. Ingatlah bahwa Anda seharusnya hanya memahami ide-ide utama dan menghubungkannya dengan ide-ide utama dari bacaan bacaan.

Jadi, jangan khawatir jika Anda tidak mengerti setiap kata! Ini bukan tes kosa kata. Anda tidak perlu menjawab 30 pertanyaan khusus setelah mendengarkan. Anda hanya harus memahami poin utama. Cobalah untuk tidak khawatir jika Anda tidak mengingat informasi yang sangat spesifik. Ketika Anda melakukan tugas menulis, Anda adalah orang yang memutuskan apa yang akan dimasukkan. Untuk ini, Anda akan memerlukan ide-ide utama dan koneksi di antara mereka. Jika Anda hanya dapat mencatat beberapa ide pendukung dari bagian mendengarkan, ingatlah Anda dapat mengakses bagian membaca untuk detail lebih lanjut saat menulis.

Baca:  Learn English Online - Tulislah Hasil Belajar Anda Untuk Ini

Related Posts

About The Author