Tips Mengurangi Rasa Sakit Saat Pasang Behel Gigi Jogja

Pasang Behel gigi Kawat Gigi jogja

Ketika Anda memasang behel di klinik dokter gigi Jogja tentu ada efek yang akan dirasakan. Rasa tidak nyaman saat pemakaian behel akan menemani Anda beberapa hari kedepan setelah pemasangan behel. Hal itu dikarenakan mulut dan gigi belum terbiasa dengan adanya benda baru berupa behel tersebut. Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman dari pemakaian behel tersebut. Berikut tips dari kami untuk mengatasi rasa sakit tersebut:

Sebelum meninggalkan klinik gigi selepas pasang behel sebaiknya lakukan beberapa hal ini: cek ujung kawat dengan memakai lidah atau jari apakah kawat menusuk pipi dan lidah atau tidak, tanyakan kapan jadwal kontrol selanjutnya serta tanyakan pantangan yang harus dilakukan selama pemasangan behel, pastikan Anda mempunyai dental wax untuk keadaan darurat seperti sariawan dll.

Pasang Behel Gigi Jogja

Karena gigi dan gusi belum terbiasa dengan behel maka berhati-hatilah saat makan. Saat selesai pasang behel, pasien bisa langsung makan tetapi disarankan untuk memakan makanan yang lunak seperti pasta, yogurt, sup, sayuran lunak, bubur, dll. Hindari makanan keras seperti jagung, apel, atau permen.

Untuk menghindari sariawan maka disarankan untuk memakai dental wax di tempat yang dirasa rawan sariawan. Umumnya behel yang bagus tidak akan melukai mulut tetapi tetap saja sariawan atau iritasi pada mulut bisa terjadi. Wax sebaiknya ditaruh di area-area yang berasa tajam untuk menghindari luka serta rasa kurang nyaman.

Saat muncul iritasi atau sariawan pada mulut bisa memakai pengobatan tradisional yaitu dengan berkumur-kumur memakai air garam. Metode ini dianggap mampu meringankan rasa tidak nyaman pada mulut akibat iritasi atau sariawan. Kumur-kumur bisa dilakukan selama 30 detik sebanyak 5-6 kali sehari.

Hal penting lainnya dalam jangan malas untuk membersihkan mulut serta gigi Anda. Pakailah sikat gigi khusus yang dibuat untuk perawatan behel. Selalu bersihkan behel setelah makan agar tidak ada sisa makanan yang menempel di behel.

Demikian tips untuk meringankan rasa sakit ketika pakai behel gigi Jogja. Semoga informasi di atas bisa berguna bagi Anda saat mencari klinik dokter gigi Jogja.

Related Posts

About The Author