Tips Liburan Murah Meriah di Jakarta

Anda harus melepaskan kelelahan setelah bekerja selama seminggu penuh? Tetap informasi dengan tips tentang anggaran liburan di sini. Apalagi kalau hanya muter-muter Jakarta aja, bisa-bisa aja.

Jakarta adalah salah satu kota dengan aktivitas kepadatan tinggi warganya. Selain itu, di ibukota gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari cukup mahal. Tidak banyak pekerja yang mengeluh betapa sulitnya hidup ini di Jakarta.

Hal ini juga salah satu alasan mengapa beberapa orang enggan untuk mengunjungi Jakarta untuk liburan. Jakarta juga terkadang bukan tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia. Tempat wisata lain di Jakarta dianggap lebih terjangkau dan menyenangkan.

Bahkan, jika Anda pandai, liburan Jakarta juga bisa murah. Selama Anda memahami bagaimana Tips dan trik. Tidak, kita melihat lima cara untuk menyimpan liburan di Jakarta.

Buatlah rencana yang jelas

Aturlah rute yang jelas sebelum Anda sampai ke ibukota. Karena Jakarta adalah kota besar dengan area yang cukup besar. Akan sulit jika tanpa tujuan yang jelas untuk menjelajahi seluruh wilayah hanya dalam satu hari.

Baca Juga: Rental Mobil Jakarta Selatan

Anda seharusnya tidak terlalu ambisius untuk menjelajahi seluruh wilayah. Anda harus memutuskan kota mana di Jakarta yang akan dieksplorasi. Misalnya, Anda akan berjalan ke Jakarta Selatan, mencoba mencari objek wisata atau taman dan Museum yang Anda kunjungi.

Ada beberapa tempat di Jakarta Barat yang bisa Anda kunjungi secara gratis, seperti kota tua dan Gedung Arsip Nasional. Anda tinggal di jalur komuter dan turun di Stasiun Jakarta kota AJA. Kemudian berjalan untuk berkeliling di sana.

Pilih atraksi yang terjangkau

Tips liburan anggaran
Selain kota tua, ada beberapa atraksi terjangkau di ibukota. Misalnya Taman, atau Museum. Lapangan Banteng sekarang juga cukup keren Cook untuk mengunjungi.

Baca:  Telaga Waja rafting - Olahraga Yang Menyenangkan Dengan Melakukan Rafting

Anda menari air mancur, duduk di Taman, atau hanya menghirup udara segar. Untuk sampai di sini juga cukup mudah, tinggal di TransJakarta aja.

Stasiun MRT Jajal Ride

Tips liburan anggaran
Jika Anda bingung tentang kemana, cobalah mode Raya (MRT) yang terintegrasi dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI. Dari Bundaran HI Anda berjalan ke Menteng Park atau Taman lain seperti Suropati. Meskipun agak jauh dari Bunderan, lokasi yang menyertainya cukup nyaman untuk dilalui oleh pejalan kaki Kok.

Proyek MRT ini terus berlanjut hingga lebih banyak area yang terhubung. Selain MRT, Anda juga dapat menggunakan beberapa angkutan umum seperti KRL, Transjakarta, atau Kopaja bus.

Bahkan ada juga Jakarta Tourism bus yang akan membawa Anda ke berbagai tempat wisata dan sejarah di ibukota. Jadi, saat Anda sedang berlibur, Anda juga akan mengenal Jakarta lebih jauh lagi.

Dengan tips di atas, mudah-mudahan Anda menikmati pesona modal tanpa harus menghabiskan terlalu banyak biaya.

Related Posts

About The Author