Sudah Tahu Jarak Ideal Penempatan Septic Tank di Rumah? Yuk Cek Disini

Pada ulasan yang satu ini, sedot WC Surabaya akan membahas mengenai jarak ideal untuk penempatan septic tank yang digunakan di rumah. Tak hanya ukuran saja, ketentuan untuk tempat penampungan limbah atau kotoran tersebut juga telah diatur dalam SNI. Hal ini dimaksudkan agar keberadaan dari septic tank yang ada tidak memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan dan juga lingkungan di sekitarnya.

Jarak Ideal untuk Penempatan Septic Tank Sesuai SNI

SNI atau Standar Nasional Indonesia juga memiliki ketentuan yang mencakup aturan mengenai septic tank yang digunakan. Mulai dari ukuran hingga jarak minimal yang dimilikinya. Pada SNI dengan nomor 2398:2017 telah diatur secara mendetail akan hal tersebut. Jarak minimal septic tank adalah 10 meter dari sumur air bersih. Sementara untuk jarak dengan rumah atau bangunan yang ada adalah 5 meter.

Sedot WC Surabaya ini juga akan membahas mengenai jarak septic tank dengan sumur resapan air hujan yang ada. Jarak minimal akan hal tersebut adalah 5 meter. Pada ketentuan dari SNI yang ada juga mengatur mengenai jarak minimal dari up flow filter septic tank yang ada. Jarak dari tempat tersebut adalah 1,5 meter dari bangunan, sumur air bersih, bangunan, ataupun sumur resapan air hujan.

Jarak Ideal Septic Tank Sebagai Upaya Pencegahan Penyakit

Beragam ketentuan akan tempat penampungan limbah tersebut juga dibuat dengan berbagai alasan di baliknya. Misalnya adalah untuk mencegah terjadinya penyakit karena jarak septic tank yang berdekatan dengan sumber air minum. Septic tank yang telah berisi penuh juga harus disedot secara berkala oleh penyedia jasa layanan tersebut. Misalnya adalah jasa sedot WC Surabaya pada laman ahlijasasedotwc.com ini.

Baca:  Rekomendasi Tas Seminar Jakarta Paling Murah Meriah

Dengan ketentuan mengenai jarak ideal dan juga ukuran dari septic tank diharapkan mampu memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. Misalnya adalah untuk mencegah timbulnya penyakit tertentu karena masuknya bakteri atau kuman dari septic tank menuju ke sumur air yang digunakan. Pola hidup bersih yang dilakukan juga turut berperan dalam mencegah dampak negatif yang ada di baliknya.

Related Posts

About The Author