Sebab Doa Tidak Di kabulakan Oleh ALLAH Subhana Hu Wataala

Berdoa merupakan suatu kebutuhan dari umat manusia, karena memang secara fitrah manusia membutuhkan kekuatan yang maha kuat untuk menyelesaikan atau meminta sesuatu, karena kalau hanya mengandalkan kekuatan sendiri maka mustahil akan terwujud.

penggalan paragraf di atas itu untuk orang yang memang masih mengakui ketidakberdayaannya dalam memecahkan masalah yang sedang di hadapinya, maka orang seperti itu akan berdoa dan meminta kepada yang maha kuat yaitu ALLAH Subhana Hu Wataala, tapi jika orang tersebut sombong dan tidak bergantung kepada ALLAH Subhana Hu Wataala, maka doa tidak akan di panjatkan dan tetap berusaha tanpa meminta bantuan sang khalik.

Berdoa VS Tidak Berdoa

Dari pemaparan diatas ada dua keadaan sikap manusia dalam berdoa, ada yang menyandarkan semua masalah kepada ALLAH Subhana Hu Wataala dengan berdoa dan ada yang sombong tidak mau berdoa kepada ALLAH Subhana Hu Wataala, karena kejahilan dan ketidakyakinan akan doa yang di panjatkan.

Tentu yang lebih utama adalah kita berdoa terlebih dahulu sebelum berikhtiar, karena semua yang terjadi di dunia ini tidak lepas atas izin dari ALLAH Subhana Hu Wataala, dan orang yang tipe keduapun nanti di saat genting dan sudah tidak ada sandaran lagi maka akan berdoa juga, karena seperti yang di tulis pada paragraf pertama, fitrah manusia adalah meminta pertolongan kepada yang maha kuat.

Mengapa Doa Kita Tidak Kunjung di Kabulkan?

mengapa doa tidak dikabulkan
Gambar dari website islami: https://penaungu.com

Permasalahan lanjutannya adalah, kenapa saya sudah berdoa setiap hari dan konsisten, tapi tidak dikabulkan juga doa saya?. Tidak di kabulkannya doa ada beberapa sebab, diantaranya adalah:

Berdoa untuk sesuatu yang tidak di sukai oleh ALLAH atau berdoa meminta yang haram, seperti meminta untuk memajukan usahanya, padahal usahanya adalah berjualan rokok yang merupakan barang haram, jelas doa seperti ini tidak akan di kabulkan.

Tumbuh di daging atau tubuh kita sesuatu yang haram dari makanan yang kita makan, maka doa dari orang yang memakan dari makanan haram doanya tidak akan di kabulkan.

Berdoa tapi tidak yakin akan di kabulkan dan berdoa dengan perasaan malas dan tidak bersungguh sungguh, ini adalah tidak sesuai dengan firmannya,karena ALLAH tergantung persangkaan hambanya, jika dia berdoa dan tidak yakin doanya akan di kabulkan maka mana mungkin akan di kabulkan.

Kita masih melakukan dosa besar dan belumbertobat dari dosa besar tersebut, maka doa semacam ini tidakakan di kabulkan oleh ALLAH, bertobatlah dari dosa besar yang pernah kita lakukan, agar doa kita di terima leh ALLAH Subhana Hu Wataala.

Demikianlah sebab-sebab doa kita tidak di kabulkan oleh ALLAH Subhana Hu Wataala.

Baca Artikel Islami Lainnya: Doa Untuk Orang Meninggal

Related Posts

About The Author