Saat Gigi Bermasalah Jangan Tunda Lagi Periksa di Dokter Gigi Jogja

Dokter Gigi Jogja

Sakit gigi merupakan penyakit yang umum bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Kebanyakan orang yang terkena sakit gigi lebih memilih membeli obat pereda nyeri gigi di apotik ketimbang periksa ke dokter gigi. Malas dan merasa gigi tidak terlalu bermasalah, biaya yang mahal menjadi alasan banyak orang kenapa periksa kedokter selalu diabaikan. Padahal menjaga kesehatan gigi dan juga mulut adalah hal yang penting.

Memang pemeriksaan gigi harusnya rutin dilakukan 6 bulan sekali. Tetapi jika kita selalu abai maka gigi Anda lama-lama akan menjadi masalah yang serius. Oleh karena itu jika sudah mengalami tanda-tanda dibawah ini, Anda harus segera ke dentist Jogja.

Apa saja tanda-tanda Anda harus segera ke dokter gigi Jogja?

Pertama, mengalami rasa sakit dan pembengkakan di sekitar mulut, leher atau wajah. Meski biasanya 1, 2 hari bisa sembuh tapi bukan berarti tidak akan kambuh lagi. Sebab akar penyebab dari rasa sakit tersebut masih ada dan akan kembali menyerang. Jika kemudian timbul pembengkakan, keluar nanah atau cairan lainnya segeralah ke dokter gigi.

Kedua, mengkonsumsi makanan yang dingin dan panas membuat gigi ngilu. Ini merupakan tanda-tanda dari gigi sensitif yang disebabkan oleh gigi retak, gigi berlubang dan lainnya. Jika rasa ngilu terus saja muncul segeralah ke dokter gigi Jogja untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih serius.

Ketiga, ketika menggosok gigi keluar darah pada gusi. Jika mengalami masalah ini maka jangan tunda untuk konsultasi ke dokter gigi. Gusi berdarah adalah tanda dimana plak gigi mengalami pengerasan karena bakteri yang menumpuk di bawah gusi. Jika tidak segera ditangani maka akan menimbulkan penyakit gusi yang serius.

Baca:  7 Cara Terbaik untuk Menghasilkan Uang Secara Online

Keempat, bau mulut berkepanjangan. Bau mulut karena setelah memakan makanan berbau menyengat seperti pete atau jengkol adalah normal. Tetapi bau mulut yang berhari-hari tak kunjung hilang adalah pertanda bahwa adanya masalah pada mulut seperti penyakit gusi atau kerusakan gigi. Jika Anda sudah menyikat dan membersihkan gigi secara rutin tapi juga tak kunjung hilang, segera ke dokter gigi, ya!

Untuk Anda yang masih bingung, kapan waktu yang tepat untuk periksa gigi, tanda-tanda tersebut bisa menjadi patokan anda untuk pergi ke dentist Jogja. Meskipun normalnya 6 bulan sekali, tapi alangkah baiknya jika setiap gejala yang Anda alami segera dikonsultasikan.

Related Posts

About The Author