Review Film Drama Korea Possessed

Possessed menceritakan tentang detektif Kang Pil-Sung dan seorang cenayang yaitu Hong Seo-Jung yang bekerja sama melawan kekuatan roh jahat Hwang Dae-Doo. Meskipun drakor ini dikatakan underrated karena ratingnya yang tidak terlalu bagus.

Namun sebenarnya Possessed mempunyai potensi untuk menjadi sebuah drakor yang mempunyai cerita rumit, menyeramkan, dan berbeda dari drakor lainnya, hal tersebut dikutip di situs www.bursadrakor.com. Namun di pertengahan jalan drakor ini terlihat goyah, bertele-tele dan tidak berstruktur.

Selain itu ending dari drakor ini juga tidak logis dan terlihat sangat dipaksakan untuk memberikan kesan berbeda. Bisa dikatakan bahwa drakor ini merupakan drama korea terburuk pada tahun 2019. Kenapa?

What the Hell?

Ini mungkin ungkapan yang tepat untuk menggambarkan drama korea yang satu ini. Di awal cerita memang terlihat baik, kita diperkenalkan dengan tokoh Kang Pil-Sung yang merupakan detektif keras kepala namun sebenarnya lembut.

Kemudian ada juga Hong Seo-Jung, seorang cenayang perempuan yang sifatnya tidak jauh berbeda dengan Pil-Sung. Dari sini sudah bisa kita lihat bahwa keduanya ini merupakan main charaters dalam drama kore ini. Sedangkan penjahatanya adalah Hwang Dae-Do yang merupakan roh jahat.

Layaknya cerita horor superanatural pada umumnya, Possessed ini menghadirkan cerita mengerikan yang tidak tertebak. Namun saking tidak tertebaknya sampai bikin yang nonton jadi sakit hati.

Karena Pil-Sung dan Seo-Jung yang awalnya berniat mengalahkan Hwang Dae-Do malah memutuskan lari karena takut dengan kekuatan roh jahat tersebut. Dan yang lebih parahnya lagi Pil-Sung malah membiarkan rekan-rekan polisinya tewas.

Bahkan mereka malah sempat untuk “bulan madu” di pulau yang tersembunyi. Padahal sebenarnya Possessed ini mempunyai potensi yang sama seperti Voice yang bisa menghasilkan ketegangan yang luar biasa.

Baca:  Harga Karpet Masjid Turki Per Meter Di Jakarta Pusat

Tidak ada kejelasan logis dari keputusan yang diambil oleh Pil-Sung dan Seo-Jung. Padahal saat Hwang Dae-Do merasuki Oh Soo-Hyeok itu merupakan arc yang luar biasa. Bahkan Hwang Dae-Do pada saat itu sampai menembaki ruang publik, dan secara terang-terangan membunuh warga sipil di siang hari.

Hwang Dae-Do digambarkan sebagai musuh yang sangat kuat dan tidak terkalahkan karena sudah memakan jiwa hantu dan juga cenayang terkuat Geum-Jo. Namun matinya malah cuma dibunuh saja di tengah laut oleh Pil-Sung yang saat itu sempat dirasuki dan memutuskan melempar dirinya ke laut.

Namun pada akhirnya Possessed ini harus berakhir tragis dengan kematian Pil-Sung dan Seo-Jung.

Related Posts

About The Author