Rekomendasi Anime Underrated “Level E”

Sebelum kalian menontonnya, saya harap agar dapat mengontrol emosi kalian sepanjang cerita anime idbatch. Wajib sih enggak, tapi supaya jangan sampe membanting dan merusak sesuatu yang berharga di dekat kalian. Di sini kita akan menyaksikan berbagai kejahilan sang pangeran yang sering menggunakan manusia sebagai ‘mainan’ alias hiburannya.

Dia adalah pangeran tampan dari planet Dogra, bernama Baka Ki El Dogra, sebut saja “Baka-prince” atau pangeran bodoh. Dia melarikan diri dari tugas pertemuan pentingnya dan terjebak di bumi, planet yang dilindungi oleh bangsa Dogra. Siapa sangka, dia adalah sosok pangeran yang sangat jenius. Saking kelewatan jeniusnya, semua manusia pun dijadikan mainannya untuk hiburan semata.

Para bodyguard datang ke bumi untuk mencari sang pangeran. Tapi, itu gak berjalan mulus dan malah mereka ikut menjadi mainan sang pangeran. Kejadian-kejadian yang dibuat si Baka itu selalu berjalan sempurna hingga banyak alien lainnya yang kesal seakan ingin menghajarnya sampe mati. Bahkan anak2 pun dijadikan korban game RPG versi nyata.

Animenya menampilkan berbagai karakter berbeda di tiap arc, namun masih berkesinambungan. Sebagian arc adalah buah dari kejahilan si Baka yang penuh dengan kelucuan siap mengocok perut siapa pun melalui berbagai joke berkelas. Banyak pula kejadian yang membuat saya geleng geleng kepala karna kekonyolan ceritanya. Kekonyolannya berasal dari rekayasa kronologi yang diracik sangat sempurna yang membuat siapa pun cengar-cengir.

Tiap ras memiliki prinsip, aturan dan watak yang berbeda. Yang paling menarik adalah ras Macbac, dimana mereka merupakan ras yang berisi perempuan semua, gak ada laki-laki di planetnya.

Uniknya, hanya sang ratu yang mampu bereproduksi untuk menghasilkan keturunan. Oleh sebab itu, sang ratu ditemani oleh para pengawalnya dalam perjalanan menuju bumi untuk mencari ‘soulmate’ sebagai tumpuan eksistensi terhadap ras Macbac. Tapi, resikonya sangat besar yang mengancam kehancuran planet yang disinggahinya. Apa itu resikonya?

Baca:  Film Perang Dari Kisah Nyata

Banyak insiden menarik yang penuh dengan komedi berkelasnya. Belum lagi dengan ending yang mampu membuat saya memberikan “applause” yang sangat meriah untuk anime super epic ini. Awalnya, anime ini memiliki kesan yang terlihat serius dari lantunan musik pada OST opening dan ending nya tapi diharapkan untuk jangan tertipu dengan itu semua.

Related Posts

About The Author