Pengertian Hukum Menurut Pendapat Ahli

Pengertian Hukum Secara Umum

Menurut Kuliahpendidikan.com pengertian Hukum adalah sistem buatan manusia yang berfungsi sebagai penghalang bagi berbagai perilaku manusia sehingga perilaku manusia dapat dikendalikan. Selain itu, hukum adalah berbagai aspek yang sangat penting dari keberadaannya, yang digunakan untuk berbagai kekuasaan berbagai institusi.

ada beberapa jenis hukum antara lain Hukum perdata, hukum Pidana, dan Hukum Tata Negara, sebelum kita bahas jenis jenis hukum kita akan bahas dulu pengertian hukum menurut pendapat para ahli.

pengertian hukum

Pemahaman hukum menurut para ahli

Menurut para ahli, ketentuan berikut ini mengikat secara hukum:

• Duguit

Menurut Duguit, pengertian hukum adalah perilaku anggota masyarakat yang menerapkan aturan yang diterapkan pada waktu-waktu tertentu yang diabaikan oleh komunitas yang merupakan penjamin kepentingan bersama atas pelanggaran aturan.

• Plato

Menurut Plato, pengertian hukum adalah segala bentuk peraturan yang terstruktur dengan baik dan tertib serta bersifat mengikat para hakim dan masyarakat.

• S.M. Amir, S.H

Menurut S.M. Amir, Hukum yakni adalah peraturan yang terdiri dari norma dan sanksi.

• Van Apeldoorn

Menurut Van, hukum adalah aturan yang menghubungkan antara kehidupan manusia dan fenomena sosial, yang hampir semua orang tahu hukum. Hukum menjadi aspek budaya yaitu agama, adat istiadat, kesopanan dan lain-lain.

• Immanuel Kant

Menurut Immanuel, hukum Ayknis adalah semua kondisi di mana seseorang memiliki kehendak bebas, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan kehendak bebas orang lain dan mematuhi aturan hukum kemerdekaan.

• Borst

Menurutnya, pengertian hukum adalah segala bentuk aturan untuk tindakan manusia dalam kehidupan sosial, yang dapat ditegakkan pada saat implementasi dengan tujuan memperoleh keadilan.

• Bambang Sunggono

Menurut Bambang, hukum adalah subordinasi atau produk dari kepentingan politik.

Baca:  Sikap Positif Agar Menjadi Siswa Populer di SMA

 A. L Goodhart

Hukum adalah semua aturan yang diterapkan oleh pengadilan.

• Abdulkadir Muhammad

Semua hukum adalah aturan tertulis dan tidak tertulis dan memiliki sanksi tegas untuk pelanggar hukum.

• Austin

Menurut Austin, hukum adalah aturan yang dibuat untuk memberikan panduan kepada makhluk cerdas makhluk cerdas yang memiliki kekuasaan atas mereka.

Tuan E. M. Meyers

Tn. E. M. Meyers, hukum adalah tentang pertimbangan kenakalan. Hukum bertujuan untuk tindakan manusia dalam masyarakat dan menjadi pedoman bagi para penguasa bangsa dalam memenuhi tugas mereka.

Hukum adalah semua aturan, baik tertulis atau tidak tertulis dan memiliki sanksi tegas terhadap pelanggar hukum.

• Abdul Whab Khalaf

Hukum adalah panggilan Allah untuk berurusan dengan tindakan orang dewasa yang tumbuh sehubungan dengan perintah dan larangan.

• Dr. E. Utrecht, S.H.

Undang-undang adalah seperangkat aturan yang berisi perintah dan larangan yang mengatur tata kehidupan di masyarakat dan harus diikuti untuk setiap individu di masyarakat, karena pelanggaran terhadap pedoman kehidupan dapat membawa pihak berwenang ke pengadilan.

• Leon Duguit

Hukum adalah semua jenis kode perilaku anggota masyarakat di mana aturan harus dipatuhi oleh masyarakat sebagai keamanan untuk kepentingan bersama. Jika dilanggar, ada reaksi umum terhadap pelanggar hukum.

• Aristoteles

Hukum adalah aturan yang tidak hanya mengikat tetapi juga menjadi hakim bagi masyarakat. Hukum akan mengawasi hakim dalam memenuhi tugasnya untuk menghukum pelanggar hukum.

• Karl max

Undang-undang tersebut mencerminkan hubungan antara hukum komersial Komunitas pada tahap perkembangan tertentu.

• Prof. Dr. Van Kan

Menurut Prof. Dr. med. Van Kan, Hukum adalah bentuk peraturan wajib yang dirancang untuk mengatur dan melindungi kepentingan orang-orang di masyarakat.

Baca:  Pengertian Jaringan Meristem, Ciri-Ciri dan Fungsinya

• Bellfoid

Menurut Bellfoid, hukum adalah aturan yang berlaku di masyarakat untuk mengatur ketertiban umum berdasarkan kekuatan masyarakat.

• Soerso

Hukum adalah segala bentuk regulasi yang sengaja diberlakukan oleh otoritas untuk mengatur tatanan kehidupan sosial, yang memiliki karakteristik perintah dan larangan yang dipaksa untuk menjatuhkan sanksi pada pelanggar hukum.

Related Posts

About The Author