Pasang Meta Tag Setiap Postingan Otomatis

Pasang Meta Tag Setiap Postingan Otomatis – Kini, sesuai dengan perkembangan teknologi, hal segala apapun bisa kita lakukan dengan mudah.

Dari mulai perlengkapan gadget sehari-hari hingga kebutuhan elektronik rumah pun sudah semakin canggih di setiap tahunnya.

Tidak lupa juga, seiring perkembangan tersebut, berbagai macam media sosial dan blog mulai menawarkan perbaharuan-perbaharuan agar tidak ketinggalan zaman.

Salah satunya bagi Anda yang gemar blogging tentunya kini tidak asing lagi dalam memasang fitur yang satu ini, yakni pasang meta tag setiap postingan otomatis.

Dengan adanya fitur tersebut, tentu dapat mempermudah kita dalam melakukan tag pada postingan terbaru kita sehingga tidak akan mempersulit kita untuk mengubahnya secara manual.

Namun, mungkin ada beberapa di antara pembaca belum mengetahui fitur yang satu ini. Meta tag adalah sebuah fitur kode HTML yang berupa pemberitahuan informasi tentang pemilik, judul, serta isi konten yang dibahas dalam lama web tertentu.

Namun, kini hal tersebut tidak hanya dapat dilakukan secara manual, tetapi secara otomatis pun sudah bisa dilakukan jika mengikuti beberapa langkah pasang meta tag setiap postingan otomatis yang akan dijelaskan di bawah ini.

Langkah awal untuk pasang meta tag setiap postingan otomatis tidak lain adalah mendaftar terlebih dahulu pada laman utama Blogger.

Bagi Anda yang sudah mendaftar, cukup dengan log-in lalu ikuti langkah selanjutnya sebagai berikut;

  1. Setelah masuk dalam laman Blogger, pilih menu Rancangan,
  2. Lalu, selanjutnya pilihlah menu Edit,
  3. Langkah selanjutnya, pastikan Anda menemukan kode <title><data:blog.pageTitle/></title>,
  4. Ikuti beberapa langkah lainnya sesuai dengan keinginan pilihan Anda, yang bisa Anda dapatkan di berbagai laman web tertentu.

Penjelasan tersebut merupakan beberapa bagian sedikit, dari banyaknya langkah yang akan Anda tempuh.

Namun, jangan khawatir, berbagai informasi yang akan Anda cari, semuanya menggunakan langkah yang sama sehingga tidak akan membuat Anda semakin kebingungan tentunya.

Maka dari itu, semoga tips SEO mengenai pasang meta tag setiap postingan otomatis ini bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba.

About The Author