Mourinho Gagal Menaklukan MU dan Pesan Mourinho Soal Rashford

Jose Mourinho tidak berhasil bawa Tottenham Hotspur mencetak kemenangan di tempat Manchester United. Puasa kemenangannya di Old Trafford juga bersambung.

Tottenham kalah 1-2 waktu berkunjung ke Old Trafford, Kamis (5/12/2019) pagi hari WIB di kelanjutan Liga Inggris. Hasil itu mengidentifikasi berhentinya runtutan kemenangan The Lilywhites dibawah Mourinho.

Bersama dengan sang manager anyar, Tottenham awalnya sukses menyusun tiga kemenangan berturut-turut di semua tempat. Tetapi bikin Mourinho, kekalahan ini lebih dari itu.

Dia harus menanti peluang lain untuk mengalahkan Old Trafford di tempat Liga Inggris. Akhir kali dia menang disana tertera pada Mei 2005 yang lalu sewaktu melatih Chelsea.

Mulai sejak itu, dia tidak pernah menang sampai sekarang. Lima laga tandang ke Old Trafford dilaluinya, dengan hasil 3x seimbang serta 2x kalah.

Dalam kurun waktu itu, dia tidak berhasil menangani empat manager yang menggarap MU. Mereka ialah Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, serta sekarang Ole Gunnar Solskjaer.
Marcus Rashford cetak dua gol waktu Manchester United menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Inggris. Jose Mourinho akui telah memperingatkan beberapa pemainnya untuk jaga pemain nomor punggung 10 itu juga sbobet

Di Old Trafford, Kamis (5/12) pagi hari WIB, Rashford di turunkan Ole Gunnar Solskjaer jadi pemain sayap kiri. Dia juga sukses cetak gol pada menit ke-6 serta 49.

Pada gol pertama, Rashford masuk ke kotak penalti dari bagian kiri sebelum melepas shooting ke pojok kanan gawang Spurs yang dijaga Paulo Gazzaniga. Sedang dalam proses gol ke-2, dia lakukan cut-inside melalui bagian kiri sebelum pada akhirnya dijatuhkan oleh Moussa Sissoko di kotak penalti. Rashfor yang maju jadi pelaksana eksekusi juga sukses jalankan pekerjaannya.

Tampilan bagus Rashford disamping kiri serangan MU sebenarnya telah diprediksi oleh Mourinho. Tetapi beberapa anak asuhnya tidak berhasil menangani permainan penyerang Tim nasional Inggris itu. Diberi pertanyaan apa dia pernah lihat Rashford tampil sebaik di pertandingan itu, Mourinho juga mengangguk.

“Ya, saya pernah lihat (Rashford tampil oke). Seperti yang pernah kubilang, melalui bagian kiri,” tutur Mourinho, seperti diambil Metro.

“Bukan jadi pemain nomor sembilan (striker tengah), tetapi dari kiri. Saya sudah mengetahui, serta telah menjelaskannya ke beberapa pemain (Tottenham). Justru langkah bermainnya (Rashford) betul-betul seperti yang pernah kubilang dahulu kepadanya. Tetapi ya, ia memang bermain bagus, benar-benar bagus.”

“Kupikir MU memang patut menang bila lihat set pertama. Kami tidak mengawali pertandingan secara baik,” sambung bekas manager MU itu.

About The Author