Menjelajahi Dunia Laut Di Aquarium Jepang

Unsur bumi lebih banyak terdiri atas lautnya dibandingkan tanahnya,hal itu membuktikan bahwa kekayaan alam bumi juga banyak yang berada di laut.Sama halnya di tanah,di laut juga terdapat banyak makhluk yang mendiami tempat tersebut.

Untuk itu seiiring perkembangan dunia,manusia yang penasaran akan makhluk apa saja yang terdapat di laut bisa melihatnya secara langsung tanpa harus mencebur ke laut,yaitu dengan menjelajahi dunia ikan melalui aquarium.

Bagi kalian yang ingin melihat secara langsung aktivitas makhluk laut kalian bisa mendatangi aquarium yang ada di Jepang.

Kenapa harus Jepang?

Secara geografis Jepang merupakan Negara yang tempatnya dikelilingi oleh samudra.Hal itu tentu saja menjadi alasan kenapa Jepang memiliki perhatian yang mengarah ke laut,baik dilihat dari segi pendidikan ataupun pengembangannya.

Dan kalian bisa menentukan aquarium mana yang akan kalian kunjungi,karena di Jepang terdri dari banyak aquarium.

Berikut rekomendasinya.

Bagi Kalian Pencinta Dunia Laut Jelajahi Pesona Di Aquarium Jepang

Churaumi

Merupakan aquarium yang terletak di barat laut Okinawa.Dalam bahasa Okinawa,chura berarti indah dan umi dapat diartikan sebagai laut.Jadi Churaumi adalah laut yang indah.Selain indah aquarium ini juga merupakan aquarium ikan laut terbesar dan paling terkenal di Jepang dan salah satu aquarium terbesar di dunia.Salah satu atraksi yang paling terkenal di sini adalah atraksi populer di Ocean Expo Park.

Di sini terdapat banyak spesies ikan yang diantaranya ada hiu manta dan hiu paus.Selain itu kalian juga bisa melihat penyu laut dan juga dugong.Hebatnya disini juga merupakan pusat penelitian ikan hiu di dunia.Nah,bagi kalian pencinta binatang laut tentunya tidak ingin melewati kesempatan untuk melihat makhluk tersebut bukan?

Kaiyukan

Aquarium terbesar lainnya yang ada di Jepang adalah Kaiyukan,berlokasi di tempat yang strategis sekitar Osaka City.Di aquarium ini menampilkan kehidupan laut yang ada di beberapa habitat dan terdiri dari 27 tank di 16 pameran utama.Tangki terbesar berukuran 9 meter atau 30 kaki dalamnya.

Baca:  Menikmati Pesona Coban Sumber Pitu

Disini juga merupakan salah satu aquarium terbaik di Jepang,bagaimana tidak disini terdapat 29 ribu ekor hewan termasuk hiu paus dan manta.

Hakkijema Sea Paradise

Terletak di Yokohama,Kanagawa dan memiliki total luas mencapai 24 hektar.Yokahama merupakan kota pelabuhan dengan begitu dapat dilihat bahwa letaknya tepat di tepi laut.Aquarium ini terletak di pulau kecil sendiri,mudah diakses,dan langsung dari daratan.Dan lagi aquarium ini juga sebagai taman ikan terbesar dan terbaik di Jepang.

Suasana didalamnya sangat menarik,disana kalian akan merasakan kebebasan melihat berbagai macam jenis ikan.Selain itu,Yokohama menawarkan pemandangan yang indah di malam harinya ditambah lagi tempatnya yang dikelilingi oleh alam.Taman ikan ini memiliki sekitar 500 jenis ikan dan kalian bisa merasakan keindahan bawah laut melalui terowongan.

Dan yang lebih menarik lagi tempat ini bukan hanya tempat populer untuk dikunjungi keluarga tapi juga tempat kencan yang populer.

Paket lengkap bukan?

Kyoto

Tempat ini terletak di taman Umekoji.Di sini kalian tidak hanya akan belajar mengenai laut saja tapi kalian juga akan mendapatkan informasi dan juga tampilan yang menarik mengenai seputar air di Kyoto sendiri karena di Kyoto ini merupakan tempat yang dikelilingi oleh banyak sungai dan gunung.

Selain itu kalian juga bisa melihat lebih dekat lagi fosil seperti salamander raksasa Jepang yang merupakan amphibi teresar di dunia.

Sunshine

Nah jika aquarium di atas kebanyakan berada di permukaan.Jika kalian ingin merasakan nuansa yang berbeda dari taman ikan lainnya,kalian bisa berkunjung disini.Aquariu ini terletak tepat di atap bangunan,tapi kalian tidak perlu khawatir infrastruktur bangunan tersebut sangat aman dan banyak orang berkunjung di sini.

Terdapat labirin dalam kamar di aquarium ini yang mana di tempatkan untuk berbagai macam ikan di laut,sedangkan untuk rumah-rumah tank dan kandang yang ada di luar rumah digunakan untuk mamalia air dan burung.

Baca:  4 Alasan untuk anda mengunjungi Jogja selama ramadhan

Selain aquarium kalian bisa menemukan puluhan restoran,toko,planetarium di Sunshine City,karena letak tempatnya yang strategis dan  tempat untuk shoping di Ikebukuro.

Bagaimana?

Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi saudara bawah laut kita?

Tenang bagi kalian yang ingin terbang ke Jepang untuk menemui makhkuk bawah laut di Aquarium Jepang,kalian bisa mengunjungi website https://www.japanect.com/ ,dengan begitu kalian tidak perlu khawatir lagi untuk menemukan cara agar dapat pergi ke Jepang.

Baiklah,Selamat Liburan Semuanya.

Related Posts

About The Author