Menikmati Pantai Kajaran Berbalut Ladang Warga

Pantai Kajaran cukup eksotis dan indah sebagaimana gugusan pantai selatan di Kabupaten Malang pada umumnya. Namun, ombak di pantai kajaran tak terlalu besar, lantaran pantainya berbentuk teluk kecil, sehingga gelombang agak terhalang masuk sebelum menyentuh bibir pantai. Kondisi pantai ini agak lebih teduh dan asri jika dibandingan dengan kedua pantai di sisi timurnya. Yang paling penting, ketika Anda berkunjung ke pantai ini, bakal serasa seperti memilikinya, karena memang jarang sekali pengunjung yang datang.

Pantai Kajaran

Panorama di pantai ini yang mengesankan akan membuat Anda takjub. Alamnya masih alami dan pure karena memang belum begitu ramai dikunjungi. Bentuk pantai ini seperti teluk dan unik karena posisinya berada di belakang ladang milik warga. Di sisi kanan kirinya terdapat tebing yang tinggi dan rerimbunan pohon. Di pantai kajaran ini terdapat objek wisata seperti wisata teluk, gradasi air laut memukau,hamparan pasir putih,menikmati keindahan bukit, spot fotografi yang keren. Untuk menuju ke tempat wisata ini bisa memakai travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Fasilitas Pantai Kajaran

Sayangnya, untuk fasilitas di pantai kajaran belum memadai, karena memang masih belum dikelola. Tak heran jika di Pantai Kajaran anda tidak bisa menemui warung-warung yang menjual makanan atau sekadar tempat ngopi, bahkan untuk kamar mandi umum sekali pun. Jika berkunjung ke pantai kajaran, Anda disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, sehingga urusan logistik bisa terjaga dengan baik. Jika ingin bermalam pun anda disarankan membawa tenda sendiri.

Harga Tiket Masuk di Pantai Kajaran

Untuk bisa memasuki kawasan pantai ini, pengunjung harus membayar sebesar Rp 10.000,- harga ini ternyata termasuk ke dalam tiket menuju ke dua pantai yang lainnya, yakni Pantai Paranglot dan Pantai Bajulmati. Sebab ketiga pantai ini memiliki satu gerbang kawasan wisata yang sama. Biaya lain yang harus anda keluarkan yaitu untuk parkir Rp 5.000,- per sepeda motor.

Lokasi dan Rute Menuju Lokasi Pantai Kajaran

Dari Pusat kota Malang jaraknya sekitar 78 km ke arah selatan. Tepatnya, Pantai Kajaran ini terletak di Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur. Jika ingin pergi ke pantai ini maka Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan beroda dua saja. Transportasi umum, belum ada yang lewat. Jika menggunakan mobil anda akan memakan waktu yang lebih lama.

Mulailah perjalanan Anda dari pusat kota Malang. Setelah itu pergilah ke arah selatan menuju arah Gadang. Terus saja lurus hingga Anda mencapai daerah Bululawang, kemudian Krebet. Ikuti jalan sampai nanti anda menemukan sebuah pertigaan. Ikuti papan arah pentunjuk jlan yang menunjukkan jalan menuju Turen. Setelah itu pergilah menuju ke Sumbermanjing Wetan. Carilah pertigaan Telon Manjing dan ambil jalan menuju Pantai Sendang Biru. Belum sampai di penghujung jalan pantai, anda akan tiba di Jalur Lingkar Selatan. Nah, dari sini ikutilah arah menuju Pantai Jelangkung. Terus saja hingga ada papan penunjuk jalan yang membimbing Anda menuju Pantai Kajaran.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa travel surabaya malang 24 jam dari nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Nahwa Travel merupakan travel terpercaya di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di nahwatravel.co.id Call & WA : 082230333144 .

Related Posts

About The Author