Media Online Indonesia Semakin Tajam dan Akurat

Indonesia jadi salah satu tempat di mana banyak media online bertumbuh setiap tahunnya. Tahun 2019 ini ratusan media online tumbuh dan hadir untuk menjawab rasa haus masyarakat akan informasi yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan.

Beberapa media online yang tumbuh tersebut antara lain Jitaksara, Vice, Kincir, Kumparan dan IDN Times. Mau tahu seperti apa kiprah media-media baru ini di Indonesia? Yuk, simak informasinya di sini!

Jitaksara

Media online yang pertama adalah Jitaksara. Kamu yang berada di golongan millennial akan sangat cocok mengonsumsi informasi yang dihadirkan Jitaksara. Jitaksara menghadirkan informasi yang padat seputar kehidupan, karir, pendidikan dan kesehatan. Media ini berdiri tahun 2019 namun sudah berhasil mendapatkan ratusan ribu pembaca setiap bulannya. Kamu bisa mengunjungi Jitaksara di jitaksara.com ya!

Vice

Meskipun bukan media asli Indonesia, namun Vice sudah melokalkan kanal khusus Indonesia. Vice sendiri menghadirkan informasi-informasi anti mainstream yang menggebrak dunia jurnalisme di Indonesia. Tak jarang pula Vice menuai berbagai kontroversi melalui konten-konten yang dihasilkan. Namun, meski begitu semua yang dibawakan Vice berdasarkan pada data dan fakta, lho!

Kincir

Kincir adalah media online baru yang didirikan oleh Giring Nidji. Kincir fokus pada informasi seputar berita, tips, anak muda, karir dan kehidupan yang biasa jadi topik yang paling sering dibicarakan oleh anak muda. Nah, apakah kamu menyukai informasi-informasi sejenis ini?

Kumparan

Kumparan adalah salah satu media yang baru saja diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir ini. Hebatnya, Kumparan memiliki basis pembaca yang sangat besar terutama karena tersedia kolom bagi pembaca untuk ikut menyumbangkan suara melalui Kumparan.

IDN Times

Setali tiga uang dengan Kumparan, IDN Times juga memberikan informasi seputar kehiduapn, karir, entertainment dan tentunya berita. Di IDN Times kamu juga bisa menyumbangkan ide, tulisan dan cerita lho melalui community-nya. Seru, kan?

Nah, itu tadi beberapa media online di Indonesia yang kini semakin ramai saja. Mana media online yang sering kamu kunjungi?

Related Posts

About The Author