Kerajinan Hiasan Dinding Dari Tembaga

Kerajinan tembaga saat ini memang sangat populer. Banyak sekali orang yang mencari bahkan mengkoleksi kerajinan satu ini. Bukan tanpa alasan sehingga banyak yang menyukai kerajinan dari tembaga satu ini, selain indah juga memiliki nilai seni tersendiri disetiap detail ukirannya. Pecintanya pun bukan hanya masyarakat lokal, tapi juga mancanegara.

Jika ingin menjadikan kerajinan satu ini sebagai hiasan di rumah sangatlah bisa. Banyak yang bisa dijadikan hiasan agar rumah atau ruangan menjadi lebih estetik. Tidak hanya itu, seseorang juga bisa custom ukiran atau kerajinan seperti apa yang diinginkannya. Di bawah ini beberapa contoh ukiran yang bisa dijadikan contoh:

1. Kaligrafi

Kerajinan pertama uang mungkin bisa dijadikan referensi adalah kaligrafi ini. Kerajinan ini bisa dijadikan hiasan dinding di rumah maupun masjid. Selain menjadi penghias dinding, kaligrafi ini akan menambah kesan spiritual pada ruangan dan juga masjid. Kaligrafi ini bisa berupa nama Allah ataupun istilah Arab lainnya.

2. Pigura

Bagi yang ingin memiliki pigura tidak biasa, mungkin kerajinan tangan dari tembaga atau kuningan ini bisa menjadi pilihan. Seseorang bisa membeli pigura dengan ukiran yang bernilai estetik. Ini akan menambah nilai estetik dan seni pada pigura itu sendiri nantinya. Selain itu, seseorang bisa mendesain sendiri ukirannya.

3. Ukiran Huruf

Referensi kerajinan tangan lain yang bisa dicontoh adalah berupa ukiran huruf. Seseorang bisa memesan kerajinan sesuai dengan “kata” yang ingin dijadikan ukiran. Kata ini bisa berupa namanya sendiri ataupun lainnya. Kesan artisitik pastinya akan muncul dalam suatu ruangan jika ada ukiran huruf ini.

4. Miniatur Unik

Kerajinan lain yang juga bisa menjadi pilihan hiasan untuk ruangan adalah miniatur-miniatur unik. Selain lucu, miniatur ini membuat ruangan menjadi hidup dan lebih berwarna. Miniatur yang bisa dibeli atau dipesan berupa alat-alat, dan banyak lagi lainnya. Penempatan miniatur ini juga bisa disimpan di atas buffet ataupun dalam lemari.

Baca:  Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk Menggunakan Rufus

5. Rangkaian Bunga

Siapa yang tidak menyukai rangkaian bunga? Sepertinya semua suka. Jika ingin menjadikan rangkaian bunga ini menjadi hiasan dinding, mungkin kerajinan tangan dari tembaga bisa jadi solusi. Rangkaian bunga ini akan menambah kesan estetik pada ruangan, juga kesan segar dan alami meskipun terbuat dari tembaga.

Sekian ulasan singkat tadi tentang beberapa ide atau contoh yang sangat bisa dijadikan referensi dalam membuat kerajinan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bisa menjadi sumber bacaan yang bermanfaat.

Related Posts

About The Author