Keindahan Omah Kayu Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Malang Raya memang selalu membuat wisatawan terkesima akan keindahan – keindahannya. Apalagi di daerah Kota Batu, keindahan alam nya membuat kita bersyukur akan kebesarannNya. Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Malang Raya, dengan suasananya yang sejuk dan keindahannya pasti membuat anda betah berlama – lama di Malang Raya. Omah Kayu Malang, dengan segala keindahannya yang menjadi daya Tarik wisatawan untuk berkunjung dan kenyamanannya yang siap untuk kita nikmati.

omah kayu

Omah Kayu Malang atau yang juga biasa di sebut dengan nama Rumah Pohon Paralayang ini berada di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak atau lebih tepatnya terletak di Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gunung Banyak ini merupakan pegunungan yang terkenal sebagai lokasi untuk wisata Batu Paragliding atau Paralayang Batu Malang. Omah Kayu ini merupakan sebuah penginapan yang menyajikan sensasi menginap di rumah kayu. Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah desainnya yang full dengan bahan baku dari kayu, dimana terdapat 5 unit Omah Kayu , masing masing unitnya mempunyai luas 3 m x 2 m x 2 m. Kualitas dari bahan kayu yang di gunakan sangat kuat dan bagus, yaitu yang di gunakan adalah kayu eukaliptus sebagai kerangka bangunan, dan juga untuk pagar serta balkonnya. Anda bisa kesini dengan travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Untuk dindingnya memakai papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya akan merasa hangat saat bermalam di sini, untuk atapnya sendiri memakai bahan dari ijuk. Omah kayu ini berada di ketinggian yang cukup tinggi sekitar 1.342 mdpl, Jalan menuju rumah pohon atau Omah Kayu ini juga bisa di katakana cukup melelahkan. Karena tracknya yang naik dan turun seperti track pendakian gunung. Jalannya masih cukup bersahabat, jadi tidak perlu takut untuk berkunjung ke sini. Sepanjang perjalanan menuju Omah Kayu ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata kita seperti sawah, lembah, jajaran pegunungan Banyak serta rumah –rumah masyarakat sekitar yang terlihat kecil. Selain untuk menginap Omah Kayu ini juga biasa di kunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Baca:  Bali Rent Car With Driver - Harga Rental Mobil Yang Ada Di Bali

Untuk menuju Omah Kayu atau Rumah Pohon ini, dari Kota Malang hanya berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil ataupun motor. Biaya tiket masuk ke Omah Kayu ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10.000 rupiah untuk weekdays dan 15.000 rupiah untuk weekends. Di Omah Kayu ini kita bisa melakukan aktivitas berfoto – foto di spot – spot yang telah di siapkan. Omah Kayu ini hanya 2 jenis kamar, yaitu Omah Kayu Mini yang berkapasitas 2 orang sebanyak 4 unit dan Omah Kayu Family yang berkapasitas 6 orang sebanyak 1 unit. Untuk harga permalamnya, Omah Kayu Mini di bandrol dengan harga 400.000 rupiah untuk weekdays dan 500.000 rupiah untuk weekends., sedangkan untuk Omah Kayu Family di bandrol dengan harga 800.000 rupiah untuk weekdays dan 900.000 rupiah untuk weekends.

Bagaimana ? Malang Raya memang mempunyai banyak cara untuk menbuat wisatawan berkunjung ke sini, dengan semua yang di siapkan untuk kita nikmati, pasti membuat kita nyaman berlama – lama di sini. Omah Kayu Malang, wajib di kunjungi jika anda melakukan liburan di Malang Raya, jika anda ingin mencoba sensasi menginap di rumah kayu, Omah Kayu Malang bisa menjadi pilihan untuk anda, jika anda tidak ingin menginap anda juga bisa menikmati keindahan Omah Kayu ini sambil melihat ke indahan Kota Batu dari ketinggian yang membuat mata anda tidak akan berkedip karena kecantikannya. Yuk buruan ke Malang Raya dan kunjungi Omah Kayu Malang bisa dengan travel surabaya malang terbaik.

Related Posts

About The Author