Karoseri Bus Adiputro Trendcenter body bus Indonesia

ibistrans.com sewa bus pariwisata double decker pandawa 87

Pernah mendengar karoseri bus Adiputro? Pabrik Bus yang satu ini sudah menjajaki industri pembuatan bodi bus sejak lama. beberapa karya mereka seringkali menjadi trendcenter bodi bus di Indonesia. Berikut ini adalah ulasan tentang karoseri adiputro.

Moda transportasi darat berupa bus sudah sejak lama menjadi alat transportasi yang cukup populer di Indonesia. Perkembangan bus dari waktu ke waktu mengalami peningkatan, tidak hanya dari segi fisik atau desain bus, melainkan pula dari segi fasilitas atau fitur di dalamnya untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Salah satunya adalah perusahaan karoseri Adiputro. Bus Adiputro memasuki kancah industri transportasi sejak 1973 hingga kini. Perusahaan karoseri yang terletak di Malang, Jawa Timur ini telah memiliki berbagai armada dalam berbagai jenis. Anda ingin mengetahuinya? Simak informasinya berikut ini.

Jenis-Jenis Bus Adiputro

Ada berbagai keunggulan menarik yang ditawarkan armada Adiputro. Pencapaian Adiputro tentu tidak terjadi secara instan, akan tetapi memerlukan proses panjang sejak pendiriannya. Puncaknya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Adiputro meluncurkan bus produksi terbaiknya. Berikut beberapa bus karya Adiputro yang belum lama ini mengikuti pameran.

  • Minibus Big Benz

Bus ini memiliki panjang 8 (delapan) meter yang mampu membawa 31 (tiga puluh satu) penumpang. Bus Adiputro yang satu ini dilengkapi dengan LED TV 19,5 inch, DVD Player dan Audio System dengan power subwoofer. Minibus ini didesain hemat energy Bahan Bakar Minyak (BBM). Bus ini cocok untuk shuttle bus, travel atau pariwisata.

  • Bus Super Double Deck (SDD) Voyager

Bus SDD ini memiliki keunggulan luar biasa yang berbeda dari bus lainnya. Bus Voyager ini memiliki ruang yang mampu menampung sebuah mobil pada bagian dek bagasi. Dengan dimensi mobil 13,5m x 2,5m x 4,15m bus ini cocok untuk kebutuhan Angkutan Antar Kota yang sifatnya pribadi, sebab tersedia 12 seat saja untuk penumpang. Tak heran bila bus ini langsung diboyong oleh salah satu perusahaan sewa bus pariwisata pandawa 87.

  • Royal Travego atau Jetbus  

Bus Adiputro varian royal travego populer dari tahun 2010, ada beberapa macamnya, yaitu Jetbus MD, Jetbus HD, dan Jetbus Non-HD. Ukurannya berbeda-beda, jetbus ini digunakan untuk angkutan umum antar kota, maupun antar provinsi.

Demikianlah informasi tentang karoseri bus adiputro. Perusahaan ini sudah memiliki lisensi keamanan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Indonesia. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila berminat mengoleksi. Semoga bermanfaat.

About The Author