Inilah Beberapa Fasilitas dan Layanan Kesehatan yang Dimiliki Rumah Sakit PKU Muhammadiyah

Rumah Sakit Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah merupakan salah satu rumah sakit yang sudah cukup lama berkiprah di Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan yang memadai. Dari waktu ke waktu rumah sakit yang memiliki banyak cabang di berbagai kota ini senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatannya. Masing-masing cabang rumah sakitnya memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayahnya. Tak terkecuali juga untuk Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.


 
Rumah sakit yang berada di Jalan Ronggowarsito No. 130, Timuran, Surakarta 57131 ini memiliki jam operasional dari Senin-Minggu mulai dari 00.00 WIB hingga 23.59 WIB. Adapun visi yang dimiliki oleh rumah sakit yang satu ini adalah menjadi rumah sakit Islami dengan layanan paripurna berstandar internasional. Serta memiliki misi memberikan layanan kesehatan berkualitas yang nyaman, aman, tenteram dalam perawatan cepat, akurat, dan sempurna. Serta melakukan program pendidikan, penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) untuk mendukung layanan prima yang Islami.
 
Sudah berdiri sejak tanggal 18 November 1986 silam, fasilitas dan layanan kesehatan yang dimiliki terbilang sudah sangat memadai untuk membantu masyarakat sekitar maupun masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia mendapatkan layanan kesehatan. Untuk layanan rumah sakit tersedia untuk UGD, rawat jalan, rawat inap, tumbuh kembang anak, dan fisioterapi. Dan untuk fasilitas yang disediakan, seperti kantin/cafeteria, area parkir, Wi-fi, ATM, dan dekat dengan hotel. Untuk pemeriksaan sudah terdapat beberapa poliklinik, antara lain:

Poliklinik bedah, dengan 14 tindakan medis.
Poliklinik jantung dan pembuluh darah, dengan 3 tindakan medis
Poliklinik penyakit kulit dan kelamin, dengan 5 tindakan medis
Poliklinik pulmonology dan kedokteran respirasi (paru), dengan 5 tindakan medis
Poliklinik saraf, dengan 2 tindakan medis
Poliklinik gigi umum, dengan 4 tindakan medis
Poliklinik gigi spesialis, dengan 10 tindakan medis
Dokter umum, dengan 2 tindakan medis.
Poliklinik anak, dengan 16 tindakan medis
Poliklinik mata, dengan 3 tindakan medis
Poliklinik penyakit dalam, dengan 12 tindakan medis
Poliklinik kedokteran jiwa atau psikiatri, dengan 3 tindakan medis
Poliklinik kedokteran fisik dan rehabilitasi, dengan 3 tindakan medis
Poliklinik telinga hidung tenggorokan (THT), dengan 4 tindakan medis
Poliklinik kandungan dan kebidanan (obgyn), dengan 3 tindakan medis.
Medical Check Up (MCU), dengan 27 tindakan medis.
Poliklinik radiologi, dengan 16 tindakan medis.
Poliklinik akupuntur, dengan 2 tindakan medis
 
Untuk layanan tindakan medis pada dokter umum, berupa pemeriksaan fisik dan konsultasi. Sedangkan untuk layanan pada masing-masing poliklinik sesuai dengan spesialisasinya. Setidaknya ada 57 dokter dari 20 spesialisasi yang ada di rumah sakit Islam yang satu ini. Sehingga bisa dikatakan sudah didukung banyak tenaga ahli di bidangnya dalam membantu penanganan pasien dengan berbagai latar belakang penyakit yang berbeda-beda.
 
Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta bisa menjadi rujukan bagi Anda maupun warga sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dengan fasilitas dan layanan yang memadai. Dengan layanan dan fasilitas kesehatan yang lengkap, ditambah dengan tenaga medis profesional, tentunya bisa menjadi akan memudahkan Anda dalam berobat karena bisa dilakukan dalam satu atap. Untuk mengetahui jadwal dokter dan jam prakteknya, Anda bisa menghubungi di nomor telepon 0271-714578.
 
 

Baca:  5 Merk Stetoskop Terbaik di Dunia

Related Posts

About The Author