Ini Dia Tips Membersihkan Rumah Sebelum Lebaran Yang Perlu Dilakukan!

Tips membersihkan rumah sebelum lebaran ini mampu menjawab kebingungan yang sedang Anda alami. Yakni area mana yang harusnya didahulukan serta bagaimana seharusnya. Pastinya, ini bisa menjadi masukan yang cukup membantu.

anda malas membersihkan rumah sendiri hubungi saja Grades Cleaning Service

Pertama, Mulailah Dari Area Depan Rumah

Area depan rumah sangat menentukan karakteristik Anda. Tampilan depan rumah yang bersih akan membuat tamu tertarik untuk memasukinya. Tentunya, ada kesan kalau rumah yang didatangi cukup nyaman didatangi.

Bagaimana cara melakukannya? Dalam membersihkan halaman rumah, Anda cukup merapikan dan membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Ini bisa dilakukan dengan membersihkan sampah ataupun debu yang mengganggu.

Kemudian, jangan lupa untuk memangkas sejumlah tanaman yang diletakkan di area depan. Pemangkasan ini sifatnya sangat penting. Pemangkasan ranting maupun daun serta peletakan yang rapi akan menambah kesan spesial.

Tamu yang memandangnya akan merasakan suasana lebaran yang berkesan. Anda akan sangat bahagia melihatnya. Bahkan bisa menjadi rujukan bagi tamu lain kalau ingin membersihkan rumah sebelum lebaran tiba.

ingin rumah anda kinclong tanpa repot hubungi saja Grades Home Cleaning

Kedua, Pastikan Melakukan Pembersihan Ruang Tamu Secara Menyeluruh

Kalau halaman rumah sudah dibersihkan dan dirapikan, kini saatnya melakukan pembersihan pada area ruang tamu. Ruang tamu ini harus dibersihkan sebersih-bersihnya. Karena area inilah yang nantinya akan ditempati oleh tamu dari berbagai latarbelakang.

Langkah yang bisa diambil saat melakukan pembersihan rumah sebelum lebaran di area ini adalah menyapu dan mengepel lantai. Kemudian, jangan lupa untuk menata ulang furniture yang ada di dalamnya. Misalnya mengatur penempatan posisi meja dan sofa.

Untuk pertama kali, silahkan bersihkan furniturenya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan penyedot debu untuk sofa. Kalau karpet, silahkan cuci ulang supaya kebersihannya terjaga.

Setelah itu, tata ulang penempatan keseluruhan perabotan di dalam ruang tamu. Sambil melakukan penataan ulang ruangan, Anda juga perlu melakukan pegepelan lantai. Buat sebersih mungkin sehingga tampilan ruangan semakin kinclong.

Kalau ini dilakukan, Anda baru mengerjakan tugas lain di ruangan lain. Ruangan lain yang biasanya didatangi tamu adalah dapur dan kamar mandi. Silahkan bersihkan secara berurutan.

Intinya, fokuslah untuk membersihkan dua tempat tersebut. Kalau keduanya sudah dibersihkan, Anda bisa melanjutkan ke ruangan lain. Dengan begitu, Anda tidak akan khawatir bila tamu akan merasa tidak nyaman di dalam. Itulah tips membersihkan rumah sebelum lebaran yang sederhana tapi tepat untuk diterapkan.

Related Posts

About The Author