Harga Cor Beton Jayamix Per M3 Untuk Pemakaian Bangunan Tahan Gempa

harga-cor-beton-jayamix-per-m3

Beberapa waktu yang lalu area Jawa Barat sempat digemparkan oleh bencana gempa yang cukup dahsyat secara tiba-tiba. Hasilnya banyak rumah dan bangunan mengalami kerusakan cukup parah, dari sinilah kita mencoba belajar untuk membuat sebuah bangunan tahan gempa seperti pada bangunan Jepang. Untuk Harga Cor Beton Jayamix Per M3 masih stabil dengan berbagai model beton tahan gempa.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mengenali area rawan gempa dan bangunan tahan gempa.

Area Rawan Gempa

Hampir semua wilayah di Indonesia disebut dengan lingkar cincin pasifik yang memungkinkan rawan bencana gempa bumi karena pergeseran lempeng bumi. Dari sinilah, pengusaha bangunan atau orang biasa yang ingin membangun sebuah rumah harus menghitung berapa kemungkinan untuk ketahanan fisik bangunan. Anda harus bisa menggunakan bahan dan konstruksi yang bagaimana jika memang harus mendirikan bangunan di area rawan gempa.

Untuk tanah dengan kondisi lunak memang membuat getaran gempa semakin keras dan mudah ambruk apapun bagian atasnya. Anda sebaiknya menghindari membeli tanah dengan tekstur lunak, bisa mencoba menanyakan kepada teknik sipil dari Jayamix kalau memang diperlukan.

Untuk bangunan berlantai, sebaiknya tidak melebihi kapasitas tertentu karena sekali gempa kemungkinan runtuh atau retak sebagian pasti ada dan perbaikannya memakan biaya sangat besar melebihi pembuatan baru dengan Harga Cor Beton Jayamix Per M3.

Anda bisa memakai material beton dari Jayamix yang tahan gempa, misalnya beton bertulang, pemakaian baja ringan dan bata ringan sebagai kelenturan bangunan. Apabila Anda menggunakan beton kuat akan terasa keras dan membuat getaran keras meretakkan sangat cepat.

Gunakan Beton Jayamix Agar Bangunan Tahan Gempa

Bangunan yang tahan gempa memang tidak mudah dibuat artinya semua aspek harus diperhitungkan secara matang. Di Jepang yang rawan gempa saja mereka tidak berani membangun gedung melebihi kapasitas tertentu dan ini bisa ditiru di Indonesia. Dalam pembuatan pondasi pencakar bumi memang harus menggunakan material yang kuat sekali namun tidak keras lebih condong fleksibel.

Bisa dibayangkan dengan pondasi mirip cakar ayam akan lebih kuat daripada pondasi satu-satu, proses pengikatan pondasi dasar dengan bagian atasnya memang harus memakai beton bertulang. Beton bertulang ini juga nantinya akan dihitung untuk kekuatan saat ada getaran besar.

Jika diharuskan membangun banyak lantai maka pondasi cakar buminya lebih diperkuat dan menggunakan beton dengan bahan semen kadar besar. Jangan Anda bangun sebuah bangunan dengan banyak lantai namun tidak diimbangi dengan tumbuhan hijau sebagai penetral.

Sebaiknya jika ingin membuat gedung dibuat pula taman dengan banyak pohon tahunan seperti pohon jati, pohon mahoni agar lingkungan sekitar semakin asri dan keseimbangan alamnya terjaga.

Hubungi distributor pembelian beton readymix Jayamix untuk konsultasi dan mendapatkan Harga Beton Jayamix per m3 dengan harga promo atau harga paket murah.

About The Author