Film Perang Dari Kisah Nyata

Film film ini begitu nyata membuat kita merasakan kengerian dari perang, kali ini admin akan membagikan beberapa list big movie dengan genre perang yang diangkat dari kisah nyata.

1. Saving Private Ryan

Tidak ada yang akan bisa mempersiapkan mu untuk kengerian dalam peperangan. Tetapi mungkin Saving Private Ryan adalah film yang paling mendekati itu, faktanya adegan opening the day pada film ini terbukti begitu nyata, membuat beberapan veteran mengalami PTSD ketika menontonnya. Setiap penggambaran film dari Pantai Omaha terasa begitu nyata dari mabuk laut yang banyak di rasakan para prajurit saat tiba sampai kekacauan tanpa henti yang terjadi. Steven Spielberg bukannya membuat storyboard malah lebih memilih membuat aksi nya berjalan secara natural dengan 1500 extra dan orang yang teramputasi asli berpartisipasi dalam pengambilan gambar. Meskiupun bagian 27 menit bagian pertama adalah yang paling banyak di bicarakan orang, keseluruhan dari kissasian merupakan sebuah kehormatan kepada mereka yang telah mengorbankan nyawanya dalam perang dunia ke 2.

2. Letters From Iwo Jima

Ken Watanabe berperan sebagai Jendral Tadamichi Kuribayashi yang buku non fiksinya memberikan dasar untuk film drama perang ini. Film ini tidak merubah kisah Kuribayashi tentang battle of iwo jima bahkan meminjam beberapa kutipan. Sebagai film produksi Amerika kamu pasti akan berfikir kalau pembuat film akan banyak mengambil orang jepang berbicara bahasa inggris. Namun Eastwood tidak mengambil jalan pintas agar membuat filmnya benar benar nyata.

3. Platoon

Bukan rahasia lagi bahwa sang sutradara Oliver Stone adalah seorang veteran dan Platoon bisa dibilang sebagai entry yang paling personal dalam Vietnam war miliknya. Stone mulai menulis sebuah screen play semi auto biography yang nantinya menginspirasi Platoon tidak lama setelah tur nya berakhir di tahun 1968, Stone sangat teliti ketika dia membuat kembali Vietnam yang di ingatnya bahkan mengimpor kotoran merah ke filipina dimana pengambilan gambar di lakukan. Untuk bisa mendalami perannya sebagai Prajurit sebagian besar dari pemeran utamanya harus mengikuti latihan intens selama 30 hari dibawah pengawasan langsung seorang veteran asal Vietnam lainnya.

Baca:  Rekomendasi Anime Underrated "Level E"

Related Posts

About The Author