Cara Merawat Tas Kulit Agar Awet

Konveksi Tas Info – Tas serta dompet kulit gampang terserang noda sebab seringkali dibawa ke luar rumah serta ditempatkan di lantai. Banyak orang memakai sabun atau deterjen biasa untuk hilangkan noda pada bahan kulit, tetapi ini bukanlah langkah yang pas.

Endapan sabun biasa bisa tutup pori-porinya hingga membuat sisi yang dicuci jadi kering serta pecah-pecah. Anda bisa ikuti panduan praktis Yourbagspa berikut ini tentang langkah menjaga tas atau dompet kulit menggunakan Leather Cleaner.

Sebelum bersihkan menggunakan Leather Clenaer ketahui dahulu bahan atau produk yang akan di cleaning.
Semprotkan Leather Cleaner pada kain atau lebih bagus jika Anda memakai kain mikrofiber. Jauhi menyemprotkannya langsung pada noda sebab dapat membuat areanya begitu basah.
Lap nodanya dengan perlahan searah jalur serat bahan kulitnya.
Sesudah nodanya hilang, biarlah tas atau dompet jadi kering dengan alami, jauh dari paparan langsung cahaya matahari.

Berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk merawat dan menjaga tas agar selalu dalam kualitas yang baik. Ada 5 langkah simpel ini untuk bikin tas kulit kecintaan jadi bertahan lama baca panduan di bawah ini :

  • Jauhkan dari cahaya matahari.

Paparan cahaya matahari dan cipratan air rupanya dapat membuat struktur tas kulit jadi cepat rusak. Cahaya matahari dapat membuat warna tas kulit jadi menghilang serta teksturnya jadi gampang rentak. Sedang cipratan air malah bisa membuat tas kulit jadi rawan ditumbuhi jamur. Jadi, taruhlah tas kulitmu dalam tempat yang sejuk serta kering. Janganlah sampai almari yang lembap membuat tas kulit jadi cepat rusak, ya.

  • Bersihkan Noda Makanan pada Tas Kulit

Noda makanan atau darah pada tas kulit memang membuat tampilan tas jadi kurang menarik. Untuk menanganinya, kamu dapat memakai bubuk kapur catat berwarna putih. Taburkan bubuk itu pada permukaan tas kulit serta diamkan sepanjang semalaman. Pada pagi hari, kamu bisa bersihkan tersisa kapur catat dengan memakai cairan pembersih spesial bahan kulit.

  • Tas Kulit Yang Harus Di Pakai
Baca:  Bocoran Untuk Merawat Tas Agar Awet

Tas kulit yang kelamaan disimpan serta belum pernah dipakai umumnya cukup cepat terkelupas. Ini bisa berlangsung sebab kelembaban serta kelenturan bahan kulit tas makin sedikit. Untuk menghindarinya, upayakan supaya kamu seringkali kenakan tas-tas kulitmu dengan berganti-gantian, ya.
Bila ada tas kulit yang cukup sudah lama tidak dipakai, membersihkan dengan cairan pembersih spesial bahan kulit serta angin-anginkan sesaat sebelum disimpan kembali. Cairan pembersih spesial itu umumnya memiliki kandungan moisturizer yang ampuh melembapkan struktur tas kulit

  • Pakai Kapas atau Kain Microfiber

Kapas atau kain microfiber mempunyai struktur yang lembut serta tidak mengakibatkan kerusakan permukaan tas kulit. Oleh karenanya, ke-2 bahan ini paling pas dipakai untuk bersihkan tas memiliki bahan kulit. Seharusnya kamu tidak memakai tisu atau spons ya, ladies. Sebab serat tisu yang tajam bisa mengakibatkan kerusakan struktur tas kulit sedang spons dapat membuat warna alami bahan kulit jadi menghilang.

  • Jangan meletakkan tas kulit dengan di tumpuk

Menimbun tas kulit dengan beberapa bahan yang lain ialah hal yang benar-benar diharamkan. Karena tesktur serta bentuk tas kulit dapat rusak ditambah lagi bila tertumpuk dibawah beberapa barang atau tas lain yang berat. Tempatkan tas kulit dengan tempat berdiri di almari serta jejerkan dengan tas atau barang yang lain. Dengan begitu, tas kulitmu pasti masih terlihat bagus walau telah dipakai sekian tahun.

Related Posts

About The Author