Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Pernah menikmati sakit gigi? Ya, sakit gigi selalu disebutkan lebih sakit daripada sakit hati. Seperti yang anda ketahui, sakit gigi menjadi di antara gangguan kesehatan yang sangat menyiksa. Sakit kepala, demam, sampai nyeri atau rasa cenut-cenut yang menyertainya dapat membuat penderita sakit gigi jadi menderita. Bahkan, dapat mempengaruhi mood atau keadaan hati.

Sakit gigi sering diakibatkan oleh gigi berlubang atau juga gigi tumbuh dan lainnya. Bisa pun ketika gigi berkeinginan tanggal, urusan yang biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa. Gigi berlubang memang dapat dirasakan oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa sampai lansia. https://www.faunadanflora.com/ Banyak hal yang dapat mengakibatkan gigi berlubang.

Nah, bila sudah terlanjur gigi berlubang, pasti saja akan memunculkan sakit yang bukan kepalang. Sebelum ke dokter gigi, kamu dapat mencoba menghilangkan rasa sakitnya dengan bahan alami di rumah.

1. Garam

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan memakai garam. Sodium yang tinggi pada garam dapat memberantas bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut. Masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai larut. Gunakan sebagai obat kumur masing-masing kali anda selesai sikat gigi supaya bakteri dapat diberantas sampai bersih.

2. Lemon

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang selanjurnya ialah dengan buah lemon. Asam dalam lemon bermanfaat sebagai alkali alami supaya kadar pH dalam mulut seimbang. Di samping lemon pun adalahantibakteri yang efektif untuk memberantas bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan guna berkumur 3 kali sehari supaya bakteri benar-benar hilang.

3. Jeruk nipis

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan jeruk nipis tak berbeda dengan lemon. Jeruk nipis pun efektif untuk memberantas bakteri dalam mulut sampai-sampai kesehatan mulut terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu pakai untuk berkumur.

4. Belimbing wuluh

Rasa asam dalam belimbing wuluh bermanfaat sebagai antibakteri yang pasti saja efektif dalam memberantas bakteri dalam mulutmu. Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan belimbing wuluh ialah dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini lantas oleskan pada unsur gigi yang sakit.

5. Daun Jambu biji

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang lainnya ialah dengan daun jambu biji. Daun jambu biji sebagai antibakteri yang bermanfaat untuk mengawal kesehatan mulut. Selain tersebut daun jambu efektif sebagai teknik menghilangkan sakit gigi sebab mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang perlu anda lakukan melulu mengunyah jambu biji. Atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian pakai untuk berkumur.

6. Daun sirih

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang selanjutnya dengan daun sirih. Daun sirih adalahresep tradisional semenjak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai teknik menghilangkan sakit gigi. Apakah anda pernah menyaksikan nenek atau kakek kita menguyah sesuatu sampai mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah ialah daun sirih. Daun sirih bermanfaat sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan pun sebagai antiseptik alami. Kamu dapat menggunakannya dengan teknik dikunyah atau merebusnya kemudian dipakai untuk berkumur.

7. Bawang merah

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang juga dapat dengan bawang merah yang gampang ditemukan di dapur. Bawang merah berisi antiseptik alami yang efektif membunuh kuman. Cara menghilangkan sakit gigi dengan bawang merah ialah dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah dengan sdt garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

8. Bawang putih

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang dapat juga dengan bawang putih. Bawang putih sama dengan bawang merah bermanfaat sebagai antiseptik alami. Caranya ialah dengan menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan sdt garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

9. Asam Jawa

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang lainnya dengan asam Jawa. Asam Jawa pun adalahsalah satu bahan alami berikutnya yang dapat digunakan sebagai antiseptic alami. Cara menghilangkan sakit gigi dengan asam Jawa ialah dengan menyangrai biji asam jawa kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

10. Cengkeh

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang selanjutnya ialah dengan cengkeh. Cengkeh pun satu dari tidak sedikit bahan alami yang bisa mengobati sakit gigi. Caranya ialah dengan menumbuk halus cengkeh lantas tempelkan pada gigi yang sakit.

Sumber : https://www.bukumedis.com/

Related Posts

About The Author