Cara Mengasah Intuisi Saat Belajar Bahasa Jepang

Sama halnya seperti ketika anda mulai belajar bahasa Inggris, bahasa Jepang ternyata memiliki kata-kata yang sangat mirip antara satu dengan yang lainnya. Bahkan panjang pendeknya suatu kata bisa mempengaruhi arti itu sendiri, maka dari itu lahirlah istilah sei on (suara pendek) dan chou on (suara panjang).

Tentunya, masalah tersebut bisa membuat anda kesulitan dalam membedakannya bukan? Maka dari itulah, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan anda dalam berbicara bahasa Jepang, sehingga intuisi anda pun akan meningkat secara tajam.

Tetaplah sabar dalam menjalani belajar bahasa Jepang. Sesekali cobalah untuk rileks dan menonton drama Jepang atau anime sebagai hiburan, tetapi masih bisa mendapatkan manfaat dalam bahasa Jepang.

Hal ini karena salah satu untuk meningkatkan intuisi anda adalah dengan banyak-banyak mendengarkan orang berbicara atau membaca. Mendengarkan orang Jepang berbicara bisa anda lakukan secara nyata jika kebetulan anda tengah tinggal di Jepang, atau terdapat orang Jepang yang tinggal di sekitaran tempat tinggal anda.

Tetapi jika tidak ada, maka gunakan media seperti anime dan drama Jepang. Sering-seringlah mendengarkan mereka berbicara sehingga intuisi anda akan terasah dari hari ke hari.

Sementara gunanya membaca adalah agar anda dapat meningkatkan daya berpikir anda. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa jepang memiliki suara panjang dan suara pendek. Untuk bagian ini, mendengarkan saja tidak cukup. Anda harus juga sering membaca tulisan-tulisan Jepang sehingga suara panjang dan pendek tersebut akan semakin familiar di otak anda.

Tentunya, sebelum anda mulai mendengarkan dan membaca, anda harus terlebih dahulu belajar dasar dari bahasa Jepang tersebut. Banyak tempat yang bisa anda akses, salah satunya adalah sekolah online yang bisa anda akses dengan mudah dan gratis. Sebut saja Weihome Gakuen yang sudah berdiri semenjak tahun 2011.

Anda bisa belajar dasarnya dari sana. Setelah anda menyerap semua ilmu yang terdapat di dalam ruang kelas, anda bisa mulai mendengarkan kata-kata orang Jepang dan banyak-banyaklah membaca untuk mempertajam kualitas anda dalam berkomunikasi dan mengasah intuisi anda dalam membedakan kata homofon yang cenderung memiliki pengucapan yang sama tetapi berbeda arti.

Related Posts

About The Author