Cara Bersihkan Jok Mobil dari Kain Tanpa Sabun yang Mahal

Apakah Anda sedang mencari cara bersihkan jok mobil dari kain? Anda sudah temukan jawabannya.

Kebanyakan jok mobil akan terlihat kusam setelah beberapa tahun penggunaan. Apalagi jika mobil digunakan oleh banyak orang. Misalnya saja Anda punya mobil rental. Beberapa orang tidak begitu peduli dengan kebersihkan jok ketika mereka menyewa mobil Anda. Mau tidak mau, Anda sendiri yang harus membersihkan jok agar interior mobil Anda selalu terlihat bersih.

baca juga : cuci jok mobil bandung

Jangan khawatir. Anda tidak perlu keluarkan uang banyak untuk hal tersebut. Ada cara membersihkan jok mobil dari kain tanpa Anda harus beli sabun mahal.

Memanfaatkan Sabun Colek

Tahukah Anda sabun colek bisa digunakan untuk membersihkan jok mobil Anda? Sabun colek ketika digosokkan ke bahan kain akan melunturkan noda yang menempel. Hal ini disebabkan ada efek panas yang ditimbulkan.

Coba saja gosok-gosokkan sabun colek di tangan Anda. Anda akan merasakan rasa panas, bukan?

Itulah mengapa Anda bisa menerapkan cara membersihkan jok mobil dari bahan kain dengan memanfaatkan sabun colek.

Namun, Anda tidak bisa gunakan begitu saja. Ada prosedur penggunaan yang harus Anda ketahui.

Pertama-tama, siapkan satu ember air hangat. Volume airnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

baca juga cuci jok mobil di bandung

Kemudian, masukkan sabun colek ke dalam ember tersebut. Aduk hingga sabun colek larut dan air berbusa.

Langkah selanjutnya adalah menyelupkan spon ke dalam ember yang sudah diisi dengan air hangat dan sabun colek. Celupkan spon ke dalam air. Lalu peras agar air tidak begitu banyak terserap ke dalam spon.

Berikutnya, gosokkan spon pada jok. Jika ada noda pada jok, gosokkan berkali-kali pada spot tersebut. Untuk bagian jok yang tidak ada nodanya, cukup gosokkan beberapa kali sampai jok terlihat bersih. Dan warna aslinya terlihat lebih jelas.

Yang terakhir, keringkan dengan handuk bersih. Agar sisa atau residu air sabun colek tidak menempel pada jok, bahasi handuk dengan air dingin. Kemudian gosokkan ke bagian jok secara merata.

Nah, mudah, kan? Coba saja buktikan sendiri jika Anda ragu. Terapkan cara bersihkan jok mobil dari kain tersebut di atas. Dan Anda akan melihat seolah-oleh interior mobil Anda terlihat seperti baru lagi.

Related Posts

About The Author