Beginilah Cara Cuci Sofa Beludru Paling Efektif

Cara Cuci Sofa Beludru: Salah satu jenis sofa yang banyak diminati untuk melengkapi furnitur pada rumah yakni sofa beludru. Sofa beludru banyak diminati karena tampilannya yang sangat cantik dan mewah. Bahannya yang halus yang lembut juga menjadikan sofa ini sangat nyaman digunakan. Meskipun demikian, sofa beludru ini perlu mendapatkan perawatan khusus agar keindahan dan kualitasnya tetap terjaga. Perawatan dan cara cuci sofa beludru harus anda lakukan dengan baik dan benar.

baca juga cuci sofa bandung

Cara Cuci Sofa Beludru

Nah, untuk anda semuanya yang akan membersihkan sofa beludru, anda tidak perlu khawatir. Sebab, cara cuci sofa beludru ini cukup mudah untuk anda coba. Untuk cara membersihkan sofa kain beludru, anda bisa pasang sikat tambahan di bagian mesin penyedot debu anda.

Setelah itu, segeralah vakum sofa beludru guna menghilangkan berbagai macam kotoran beserta debu yang mungkin melekat. Anda bisa mencampurkan air dan sabun pencuci piring yang di dalamnya tidak terdapat bahan kimia yang cukup keras. Cairan tersebut bisa anda masukkan ke dalam botol spray.

Cara cuci sofa beludru bisa anda lakukan dengan menyemprotkan cairan pembersih tersebut pada permukaan sofa yang berbahan beludru. Akan tetapi, dalam menyemprotkannya sebaiknya jangan terlalu banyak. Terlebih lagi sampai permukaan sofa itu terlalu basah.

baca juga cuci springbed bandung

Setelah disemprotkan cairan, permukaan sofa beludru tersebut bisa anda lap dengan menggunakan handuk kering secara perlahan dengan gerakan yang lembut. Kemudian, anda bisa membilas handuk yang sudah anda pakai dengan air bersih selanjutnya peras sampai benar-benar kering.

Siapkanlah mangkuk, kemudian campurkan air dan cuka di dalamnya. Handuk yang sudah dibilas selanjutnya bisa anda masukkan ke dalam cairan cuka. Selanjutnya peras supaya tidak terlalu basah. Lalu permukaan sofa bisa anda lap kembali supaya sisa sabun di permukaan sofa bisa hilang.

Baca:  Jasa Bersih Tungau Bandung Terlengkap dan Terpercaya

Cara membersihkan sofa bahan beludru selanjutnya anda bisa ambil sikat dengan bulu halus untuk menyikat sofa beludru agar serat-serat beludru tidak saling menempel. Sesudah semuanya selesai, biarkan sofa tersebut mengering dengan sendirinya. Bisa anda membuka jendela dan menyalakan kipas angin agar sofa bisa kering dengan lebih cepat.

Related Posts

About The Author