Atletico: Semoga Griezmann Diperlakukan dan Dicintai seperti Ketika di Sini

Atletico Madrid memang masih berusaha membuat Barcelona dihukum atas transfer Antoine Griezmann. Namun untuk sang pemain, mereka mendoakan agar yang terbaik.

Atletico harus kehilangan Griezmann yang ditebus Barcelona senilai 120 juta euro di musim panas ini. Transfer itu menyisakan rasa sakit hati pada kubu Los Colchoneros, yang percaya Barcelona dalam melakukan jalur belakang untuk bisa mendapatkan sang pemain.

Blaugrana dituding telah menjalin kesepakatan dengan sang pemain sejak bulan Maret 2019 lalu, tetapi sengaja menunggu bursa transfer dibuka dalam menuntaskan transfer. Dengan begitu mereka ‘hanya’ wajib membayar 120 juta euro karena klausul rilis yang baru aktif, alih-alih menebus dengan harga 200 juta euro.

Atletico kini mencoba membuat Barcelona dihukum larangan memainkan Griezmann dan sudah mengirim surat ke La Liga. Mereka juga cukup menyayangkan tindakan pemain 28 tahun itu karena baru mengungkapkan keinginannya untuk pergi di saat-saat terakhir, meski di saat yang sama tetap mendoakan agar ia diperlakukan dengan baik.

“Dia memutuskan untuk bermain dengan klub lain dan kami mengetahuinya baru-baru ini tim mana yang ingin dituju. Dia sudah memikirkannya dan mewujudkannya dengan cara itu,” ujar Presiden Atletico Enrique Cerezo.

“Satu-satunya hal yang saya harapkan untuk Griezmann adalah, dimanapun dia bermain, dia akan diperlakukan sebagaimana kami memperlakukannya di sini dan bahwa mereka akan mencintainya dengan cara yang sama seperti kami mencintainya disini,” imbuhnya dalam wawancara dengan Marca.

Kehilangan Griezmann yang sudah jadi andalan selama lima musim terakhir –ia mencetak 133 gol dalam 257 penampilan– niscaya menyakitkan, sekalipun Atletico kini sudah mendapatkan Joao Felix sebagai pengganti. Tanda tanya terbesar adalah soal pembaruan kontrak yang diteken Griezmann pada Juni 2018 lalu.

Meski durasi kontraknya diperpanjang hingga 2023, tapi pembaruan itu pula yang bikin klausul rilis seharga 120 juta euro per Juli tahun ini tercantum.

“Yang sudah terjadi ya terjadi, dan kalau saya tahu sebelumnya apa yang akan terjadi dalam setahun ke depan, segalanya tak diragukan lagi bakal berbeda. Untungnya, atau sialnya mungkin, berbagai hal terjadi ketika memang harus terjadi dan pada saat itu, pembaruan kontrak sebelumnya sudah dilakukan,” sambung Cerezo.

“Tidak ada hal lain lagi. Griezmann bukan pemain Atletico lagi. Griezmann sudah memberikan kami banyak kebahagiaan saat bermain bersama kami dalam beberapa tahun terakhir dan kini dia memutuskan untuk pergi,” tambahnya.

Related Posts

About The Author