Alasan Mengapa Anda Mengalami Mimpi yang Aneh

Anda telah melewati titik dalam hidup Anda di mana Anda takut akan gelap. Jadi mengapa Anda masih dihantui mimpi buruk yang menakutkan — atau hanya sekedar mimpi yang aneh?

Memang benar bahwa mimpi buruk dan mimpi yang mengganggu terbukti paling umum dialami oleh anak-anak muda. Tetapi mereka juga menyerang banyak orang dewasa: Hingga 29% dari kita melaporkan mengalami mimpi buruk sekali seminggu, menurut temuan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine.

Para ahli tahu bahwa mimpi terjadi selama tidur REM, periode tidur ketika otak Anda sangat aktif. Tetapi mereka masih tidak bisa mengatakan dengan pasti mengapa kita bermimpi. Atau sama pentingnya, apa yang memengaruhi apakah impian kita dingin dan bahagia (menunggang kuda di pantai — woohoo!) Atau aneh dan menakutkan (lari dari sosok yang mengancam dari dalam hutan — oh tidak!).

5 Faktor Mengejutkan yang Dapat Menyebabkan Mimpi Aneh

Anda makan makanan pedas yang banyak untuk makan malam.

Makanan tertentu dapat memengaruhi seberapa mudah (atau tidak) Anda pergi ke alam mimpi. Tetapi makanan yang menyebabkan tidur malam yang gelisah tidak hanya membuat Anda bergolak dan berputar. Mereka mungkin membuat mimpi yang gila juga.

Secara anekdot, banyak orang melaporkan mengalami mimpi hidup yang aneh setelah makan sesuatu yang pedas atau berat. Beberapa ahli menduga ini bisa terjadi karena makanan berapi-api meningkatkan suhu tubuh Anda, yang dapat menyebabkan Anda memiliki tidur yang lebih buruk. Jika Anda sedikit lebih sadar, Anda mungkin akan lebih mengingat mimpi Anda dengan lebih jelas, pakar tidur Stanford University, Emmanuel Mignot mengatakan kepada Wall Street Journal.
Pakar lain menuliskan efeknya hingga ukuran makanan. Semakin banyak Anda makan, semakin sulit tubuh Anda bekerja untuk mencerna semua makanan itu — suatu proses yang dapat membuatnya lebih sulit untuk mencapai tidur nyenyak, kata psikiater Universitas Chicago Lisa Medalie kepada NBC News.

Baca:  wisata raja ampat di papua

Anda mengonsumsi suplemen tidur.

Mengonsumsi suplemen melatonin dapat membantu Anda lebih mudah tertidur. Tapi itu juga bisa menyebabkan Anda memiliki mimpi atau mimpi buruk yang sangat jelas.

Bahkan, satu studi kecil, yang diterbitkan dalam Sleep and Hypnosis, menemukan bahwa mahasiswa (terutama wanita) yang menggunakan 6 mg melatonin sebelum tidur lebih cenderung menilai mimpi mereka sebagai aneh dibandingkan dengan mereka yang menggunakan pil plasebo.

Para ahli tidak sepenuhnya yakin mengapa, tetapi bisa jadi melatonin mengarah ke siklus REM yang lebih intens, yang dapat menendang impian Anda menjadi lebih baik. Sebaliknya, alat bantu tidur alami lebih disarankan daripada suplemen seperti melatonin.

Anda tidur di TV sebelum tidur.

Tentu, mengejar acara favorit Anda mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk bersantai sebelum kembali. Tapi begitu Anda tertidur (yang mungkin memakan waktu cukup lama, berkat cahaya biru yang dipancarkan oleh laptop atau tablet Anda), impian Anda bisa sangat cantik. aneh.

Studi pada anak-anak menemukan bahwa menonton media sebelum tidur secara signifikan meningkatkan risiko mimpi buruk. Beberapa ahli mengatakan itu bisa jadi karena anak-anak kecil kesulitan membedakan antara apa yang nyata dan apa yang palsu, sehingga hal-hal di TV lebih cenderung membuat mereka takut.

Tetapi orang dewasa mungkin juga tidak kebal terhadap apa yang mereka lihat di layar pada malam hari. Dalam sebuah survei di Inggris terhadap 2.000 orang dewasa, lebih dari 60% melaporkan lebih cenderung mengalami mimpi buruk setelah menonton acara yang menakutkan atau mengerikan.

Anda sangat stres.

Tidak ada kekurangan penelitian yang mendokumentasikan efek mimpi buruk dari gangguan stres pascatrauma, dan beberapa temuan memperkirakan bahwa 90% orang yang menderita PTSD melaporkan mengalami mimpi yang mengganggu.
Tetapi bahkan tingkat stres sehari-hari yang lebih tinggi dari normal mungkin cukup untuk memicu mimpi buruk pada beberapa orang. Secara umum, penelitian menunjukkan bahwa masalah kecemasan dan suasana hati terkait dengan tingkat mimpi buruk yang lebih tinggi.

Baca:  Jenis Bunga Papan Surabaya Yang Tepat Buat Sahabat

Dalam kasus ini, mengambil langkah-langkah untuk mengelola stres Anda dengan lebih baik mungkin merupakan satu-satunya hal yang Anda perlukan untuk menghindari mimpi buruk. Tetapi jika Anda berurusan dengan mimpi buruk kronis, atau mimpi buruk Anda memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur nyenyak di malam hari, bicarakan dengan dokter Anda.

sumber Edmodo.id

Related Posts

About The Author