7 Tanaman berduri yang cocok dijadikan hiasan

Ada berbagai jenis tanaman yang dapat dijadikan sebagai hiasan. Salah satunya adalah jenis tanaman berduri. Meskipun berduri namun beberapa tumbuhan memiliki bentuk yang indah. Berikut beberapa tanaman berduri yang dapat dijadikan hiasan.

Agave sp

Duri tanaman Agave terletak pada ujung daun. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang menarik. Agave dapat dirancang di taman atau tanaman pot.

Sikas (Cycas)

Jenis tanaman berduri ini dapat digunakan pada taman rumah dengan tapak yang luas. Duri tanaman sikas terletak pada ujung-ujung daun.

Kaktus (Cacti)

Ada beberapa jenis kaktus yang mempunyai duri yang tajam dan terletak pada seluruh tanaman, misal kaktus bola (Ball cactus). Tanaman kaktus dapat dirancang pada taman tematik (taman kering) dan tanaman pot di dalam ruangan.

Ananas

Duri ananas terletak pada ujung daun. Ananas dapat dirancang berkelompok pada taman rumah.

Yucca

Ujung daun Yucca cukup tajam, disarankan merancang Yucca sebagai tanaman ornamental, yaitu tanaman yang dirancang secara individu tidak dirancang dalam kelompok.

Mawar (Rose sp)

Duri mawar di bagian batang. Mawar mempunyai banyak warna bunga ; merah, putih, merah muda. Mawar dapat menjadi bagian dari rancangan taman rumah dan tanaman pot.

Eurphorbia

Duri eurphorbia terletak pada batang, dan mempunyai bunga yang indah. Bunga tumbuh berkelompok dengan berbagai macam warna ; merah, merah muda, dan kuning. Eurphobia dapat dirancangan di dalam pot atau pada kotak tanaman (planter box), tidak disarankan dirancang pada taman.

Tertarik dengan artikel ini? Baca artikel menarik lainya di karangan bunga jakarta

Semoga bermanfaat!

Related Posts

About The Author