6 Tempat Wisata Menarik di Hong Kong

Hong Kong adalah sebuah kota dengan administrasi khusus yang berada di wilayah negara Republik Rakyat Tiongkok. Kota Hong Kong terletak di daerah semenanjung Kowloon ini memiliki penduduk lebih dari 7,4 juta jiwa dengan berbagai kewarganegaraan. Membentang di area seluas 2755 kilometer persegi, kota Hong Kong merupakan salah satu kota dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia.

Selain sebagai salah satu kota terpadat di dunia, kota Hong Kong juga merupakan salah satu kota tujuan wisata dunia. Di Hongkong terdapat banyak sekali objek wisata terkenal yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Mulai dari hiking ke Puncak Victoria hingga menjelajahi berbagai tempat di Hong Kong menjadi kegiatan yang menarik bagi wisatawan.

Berikut adalah beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika berwisata di Hong Kong:

Puncak Victoria

Puncak Victoria merupakan salah satu titik tertinggi di kota Hong Kong yang berada di Pulau Hong Kong bagian barat. Dari tempat ini, wisatawan dapat melihat pemandangan kota Hong Kong seperti Pelabuhan Victoria dan kawasan Central. Selain disebut Puncak Victoria, tempat ini dikenal pula dengan nama Gunung Austin yang memiliki ketinggian 552 meter.

Hong Kong Disneyland

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Hong Kong adalah Disneyland. Lokasinya berada di kawasan reklamasi di Penny’s Bay, Lantau Island dan berada di dalam Hong Kong Disneyland Resort. Taman hiburan ini memiliki luas 27,5 hektar dengan kunjungan tahunan mencapai 6 hingga 7 juta wisatawan. Disneyland Hong Kong terbagi menjadi 7 area dengan tema yang berbeda-beda.

Buddha Tian Tan

Di kawasan Ngong Ping, Lantau Island terdapat sebuah patung Buddha Sakyamuni berukuran besar yang terbuat dari perunggu. Patung tersebut dibangun pada awal 1990 dan selesai pada akhir tahun 1993. Tinggi patung Buddha tersebut adalah 34 meter dan terbuat dari perunggu seberat 250 metrik ton. Kawasan tempat dibangunnya patung Buddha tersebut merupakan salah satu kawasan wisata terkenal di Ngong Ping.

Baca:  Ajak Anak Camping Di Luar, Ini 5 Manfaat Yang Di Dapatkan

Avenue of Stars

Avenue of Stars merupakan kawasan yang dibuat menyerupai Hollywood Walk of Fame yang berada di Victoria Harbour, Hong Kong. Pembangunannya dimaksudkan sebagai penghormatan untuk para bintang film Hong Kong terkenal yang mengangkat industri perfilman disana. Avenue of Stars mulai dibuka untuk umum pada 28 April 2004 dan merupakan salah satu daya tarik wisata terkenal. Disini terdapat plakat dari para artis terkenal dari industri perfilman Hong Kong seperti Bruce Lee dan Jackie Chan.

Ocean Park Hong Kong

Disamping Disneyland, Hong Kong juga memiliki taman hiburan lain bernama Ocean Park Hong Kong. Taman hiburan ini menggabungkan konsep taman bermain, taman mamalia air dan taman bertema hewan. Berlokasi di Southern District, Ocean Park menempati area seluas 91,5 hektar dan memiliki 8 jenis atraksi yang berbeda. Ocean Park merupakan salah satu tujuan wisata yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 7 juta wisatawan.

Sky100

Dek Observasi Sky100 atau dikenal dengan Sky100 merupakan sebuah dek observasi yang terletak di International Commerce Centre. Sky100 sendiri berada di lantai 100 gedung tersebut dan bisa dikunjungi dengan menggunakan lift berkecepatan tinggi. Dari dek observasi Sky100, para wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Hong Kong dengan teleskop berteknologi tinggi. Atraksi lainnya yang ditawarkan adalah lomba balapan untuk mencapai Sky100 dari lantai 8 yang diadakan setiap tahunnya di bulan Desember.

Berbagai tempat diatas umumnya banyak ditawarkan oleh banyak agen tour dan travel dalam paket wisata Asia yang mereka miliki. Para agen tour dan travel tersebut menawarkan paket tersebut dengan harga yang kompetitif. Sehingga para wisatawan bisa memilih yang terbaik jika ingin berwisata ke Hong Kong dengan menggunakan jasa agen wisata.

Related Posts

About The Author