5 Tempat Wisata Terbaru di Jakarta, Ada Bianglala hingga Seluncur Es

DKI Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang memiliki banyak atraksi menarik. Sebagai pusat ekonomi, Jakarta, tidak kalah ketinggalan dengan daerah-daerah lain dalam mengembangkan pariwisata. Tidak hanya memiliki destinasi pantai, museum, dan monumen nasional. Ternyata, Jakarta juga memiliki banyak wisata-wisata baru yang dibangun dan menawarkan pengalaman unik. Tidak hanya mendapatkan pengalaman wisata unik. Ketika liburan di Jakarta, Anda juga bisa menginap di berbagai hotel-hotel yang nyaman. Mulai dari Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Barat, hingga Utara. Lantas, apa saja destinasi wisata terbaru yang ada di Jakarta? Bagaimana menemukan tempat sewa Elf Jakarta terbaik? Berikut ulasannya.

Bianglala J-Sky

Bianglala ini diresmikan pada Oktober 2017 dan termasuk wisata terbaru di Jakarta. Terletak di lantai 3 Mall AEON Jakarta Garden City, bianglala yang dinamai J-Sky Ferris Wheel ini memiliki ketinggian 69 meter dan berdiameter 50 meter. J-Sky dirancang tahan gempa dan tahan petir oleh PT. Momozen Amusement Indonesia. Bianglala ini tercatat tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia. J-Sky dapat menampung 192 orang atau masing-masing 6 orang per gondola. Jangan takut kepanasan karena J-Sky dilengkapi dengan pendingin ruangan di setiap gondolanya. Anda dapat menikmati pemandangan Kota Jakarta dari atas.

Kalijodo Park Taman

Dengan lapangan seluncur terbesar di Jakarta ini memiliki luas sekitar 1,4 hektare. Anda dapat bermain papan luncur, BMX, dan sepatu roda di lapangannya. Terdapat lekukan, kelokan, dan tanjakan yang seru dan memadai. Apabila ingin mengelilingi taman, tersedia penyewaan motor trail listrik dan sepeda listrik yang bisa dicoba. Tempat wisata ini ramah anak dengan adanya komidi putar, kereta anak, dan bianglala. Selain itu, Anda dapat menjajal mobil gowes sambil menikmati pemandangan di sore hari. Ingin yang lebih unik? Ada becak mini khusus anak-anak yang bisa dikendarai 3 orang, yaitu satu pengemudi dan dua penumpang.

Baca:  Menikmati Pantai Kajaran Berbalut Ladang Warga

Museum MACAN

Jangan salah sangka dengan namanya karena museum ini bukan berisi macan. MACAN memiliki kepanjangan Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum seni yang terletak di Kebon Jeruk ini menawarkan koleksi modern dan kontemporer dari lokal maupun mancanegara. Museum MACAN termasuk masih baru dan menawarkan wisata fotografi yang menyenangkan. Tidak hanya itu, museum ini juga menjadi sarana edukasi bagi anak-anak sekolah.

Jakarta Aquarium

Jika mampir ke kompleks ritel dan rekreasi Neo Soho, jangan lupa bertandang ke Jakarta Aquarium. Akuarium laut dan air tawar menghadirkan aneka biota laut dan darat yang menarik, seperti penguin, kura-kura, berang-berang, dan kuda laut. Jakarta Aquarium memiliki koleksi 2.000 satwa dari 600 jenis satwa endemik di Indonesia. Anda dapat menyaksikan pertunjukan teater dan aksi panggung yang menakjubkan di sini.

Skyrink Arena

Skyrink Arena seluncur es ini berada di Mall Taman Anggrek dan memiliki luas 1.248 meter persegi. Pengunjung dapat bermain seluncur es dan hoki es. Tempat ini sangat dingin hingga pengunjung dapat mengeluarkan uap saat berbicara. Jadi, jangan lupa mengenakan pakaian hangat saat berada di tempat ini ya! Itulah daftar tempat-tempat wisata terbaru di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Temukan berbagai pilihan kendaraan wisata pada layanan Rental Elf Jakarta sembodorentcar, berpengalaman dan menyediakan unit terbaik. Sangat menarik, bukan? Sesudah mengetahui destinasi tersebut, sekarang lebih mudah bagi Anda untuk memilih tujuan wisata saat berada di Jakarta. Tunggu apa lagi? Ayo, wisata ke Jakarta.

Related Posts

About The Author