5 Merk Stetoskop Terbaik di Dunia

5 Merk Stetoskop Terbaik Menemukan stetoskop yang tepat dapat menjadi tantangan bagi para profesional medis karena semakin banyak merek yang masuk ke pasar. Tidak perlu khawatir, tujuan utama kami disini adalah untuk mencari produk fungsional dan inovatif di bidang medis untuk membantu para profesional melakukan tugas mereka dengan lebih baik dan bahkan bersenang-senang melakukannya. Setelah meneliti berbagai merek stetoskop, kami datang dengan ulasan merek stetoskop terbaik pada tahun 2020 untuk memungkinkan para profesional medis mendapatkan stetoskop yang paling fungsional dan bergaya untuk kebutuhan mereka.

Merek-merek stetoskop terbaik yang diberikan di bawah ini telah dipilih berdasarkan kinerja dan efisiensi stetoskop bersama dengan build dan kualitas materialnya. Pentingnya juga telah diberikan untuk fungsi stetoskop sesuai dengan situasi medis yang berbeda dan keterjangkauan mereka untuk kurasi merek stetoskop terbaik kepada pembaca.

Stetoskop ini tersedia di toko toko alat kesehatan di seluruh kota Indonesia seperti toko alat kesehatan malang dan surabaya, jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya. Anda juga dapat membelinya secara online di situs resmi masing-masing merk. Yuk langsung kita simak 5 merk stetoskop terbaik berikut ini :

MDF
Merek Amerika ini menonjol karena kualitas dan keandalannya yang tinggi. Berkantor pusat di LA, perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 1971. Sejak itu, MDF telah meluncurkan sejumlah stetoskop dengan beberapa di antaranya menawarkan akurasi dan fungsionalitas yang sangat baik. Desain yang paling populer dari merek ini menampilkan rakitan lonceng dan diafragma yang kokoh untuk memberikan kinerja akustik yang baik. Ujung telinga dirancang agar pas di telinga dengan mekanisme snap snap yang membantu membatasi suara eksternal. Dibuat menggunakan stainless steel, stetoskop ini cukup tahan lama dan berfungsi baik untuk waktu yang lama. Pelanggan dapat memilih dari berbagai stetoskop MDF yang tersedia dalam lebih dari 30 warna dengan pilihan untuk ukiran.

Baca:  Manfaat Ampas Kopi

Stetoskop yang ditawarkan oleh MDF juga terjangkau karena diproduksi di Asia. Banyak profesional berpikir bahwa produk mereka relatif kurang kuat daripada perusahaan lain yang ditampilkan dalam daftar ini karena faktor ini. Meskipun, MDF menawarkan garansi seumur hidup dan program untuk memanfaatkan suku cadang gratis seumur hidup, mendapatkan stetoskop diganti atau diperbaiki terkadang terbukti merepotkan.

WELCH ALLYN
Memulai bisnis pada tahun 1915, Welch Allyn dengan bangga mengklaim sebagai salah satu merek stetoskop tertua di dunia. Meskipun mereka awalnya memasok peralatan medis ke dokter mata, mereka segera bercabang untuk mendapatkan lebih banyak pasar melalui stetoskop kinerja tinggi mereka. Mereka juga menghasilkan stetoskop untuk sekali pakai yang dikenal sebagai “disposable uniscope” untuk mendiagnosis pasien yang sangat menular. Ini adalah alat yang bagus untuk mencegah penyebaran infeksi selama perawatan dan hanya dengan $ 8.

Namun, stetoskop umum Welch Allyn cukup mahal mulai dari lebih dari $ 100 dan stetoskop tingkat kardiologi mereka dapat dengan mudah berharga lebih dari $ 250. Ini membuat mereka tidak terjangkau jika Anda memiliki anggaran terbatas. Meskipun, Welch Allyn juga menawarkan dua jalur yang lebih murah yang dikenal sebagai Harvey dan Elite, tetapi mereka tidak melakukan serta stetoskop tingkat kardiologi.

PRESTIGE

Merek murah dan fungsional ini telah dicintai oleh siswa di seluruh dunia. Walaupun prestise memiliki sejumlah besar stetoskop, ia paling terkenal dengan stetoskop ringan yang harganya kurang dari $ 30. Setelah perbandingan, beberapa profesional bahkan menilai ini sebagai stetoskop terbaik untuk mendengar suara paru-paru atau jantung. Salah satu stetoskop yang paling disukai dari Prestige memiliki berat kurang dari 4 ons membuatnya ideal untuk dibawa-bawa sepanjang hari. Prestige juga menawarkan banyak model yang menampilkan ruang lingkup aluminium anodized bersama dengan diafragma dua sisi yang memberi mereka daya tahan serta kekuatan.

Baca:  Inilah Beberapa Fasilitas dan Layanan Kesehatan yang Dimiliki Rumah Sakit PKU Muhammadiyah

Namun, berdasarkan beberapa ulasan pelanggan online sering mengeluh tentang kesulitan menggunakan stetoskop ini karena panjangnya kabel pendek atau mekanisme bel yang merepotkan. Selain itu, terlepas dari semua fitur dan fungsionalitas, stetoskop Prestige masih kurang dalam kinerja bila dibandingkan dengan stetoskop kardiologi dari merek stetoskop terbaik dalam daftar ini sesuai dengan ulasan pelanggan.

LITTMANN
Menampilkan beragam stetoskop dalam tiga kategori berbeda, Littmann adalah merek paling populer dalam hal stetoskop. Setelah membeli paten untuk membuat stetoskop Littmann dari dokter Littman di tahun 60-an, 3M kini telah menjadi merek stetoskop terbesar di pasar. Perusahaan 3M adalah perusahaan besar yang menggunakan proses yang telah teruji dengan baik untuk menyediakan produk berkualitas lebih baik kepada pelanggan mereka menempatkan perusahaan di tempat teratas di antara merek stetoskop terbaik.

Meskipun tidak ada daftar tunggal merek stetoskop terbaik yang tidak memiliki stetoskop Littmann, akan sangat sulit untuk memilih opsi yang ideal karena banyak pilihan dan ada perbedaan besar dalam kemampuan kinerja antara dua stetoskop Littmann. Walaupun stetoskop standar dan stetoskop digital dari Littmann terjangkau, stetoskop kardiologi mereka tidak memiliki kualitas yang sama dengan stetoskop “masterclass”. Di sisi lain, stetoskop masterclass telah hampir dua kali lipat harganya dan dapat terbukti mahal.

ULTRASCOPES
Menguasai posisi teratas, kami merasa Ultrascope memiliki pilihan terbaik untuk semua orang. Meskipun sangat tahan lama, stetoskop ini memberikan tingkat kualitas suara yang sama dengan stetoskop “Masterclass” oleh Littmann. Ultrascope datang dalam dua jenis yang disebut Maxiscope dan Ultrascope. Keduanya adalah stetoskop kardiologi.

Meskipun menjual stetoskop kardiologi, harga Ultrascope berada dalam kisaran yang sama dengan stetoskop standar hampir setengah dari harga stetoskop kardiologi dari merek lain.

Baca:  Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat dan Alami

Tidak dapat dipungkiri bahwa stetoskop kardiologi lebih baik daripada stetoskop standar dalam hal kualitas dan kinerja. Kombinasi kualitas tinggi, kinerja, dan keterjangkauan ini menempatkan Ultrascope di posisi teratas di antara merek stetoskop terbaik.

Selain terjangkau dan berkualitas tinggi, Ultrascopes juga menyediakan berbagai fitur penyesuaian desain untuk modelnya. Pelanggan dapat memilih dari berbagai warna tabung, desain kepala dan opsi lain untuk mendapatkan stetoskop sempurna yang sesuai dengan masing-masing gaya individu. Juga, semua stetoskop Ultrascope datang dengan garansi seumur hidup

Oleh karena itu, menurut kami Ultrascopes adalah merek stetoskop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan semua orang karena kinerja, fungsionalitas, kualitas dan keterjangkauan harga yang unggul.

Related Posts

About The Author