3 Cara Menghindari Septic Tank Meledak, Yuk Intip Ulasannya Disini

Kasus meledaknya sebuah septic tak tentu dapat dijadikan sebagai sebuah pembelajaran bagi banyak orang. Ledakan yang muncul juga dapat berakibat fatal pada korban yang terkena dampaknya. Pada penjelasan kali ini, sedot WC Surabaya akan membahas mengenai 3 cara untuk menghindari meledaknya sebuah septic tank. Simak informasi selengkapnya mengenai hal tersebut disini.

3 Cara untuk Menghindari Septic Tank yang Meledak

1. Membangun Septic Tank Sesuai dengan Standar SNI

Tempat pembuangan limbah sementara juga memiliki ketentuan SNI yang harus dilakukan. Mulai dari jarak aman dengan rumah dan juga ukuran yang terdapat pada septic tank tersebut. Tentu saja ketentuan dan kriteria yang ada harus dilakukan guna mencegah dampak buruk di baliknya. Seperti misalnya adalah kasus meledaknya sebuah septic tank karena faktor desain dari tempat pembuangan tersebut.

2. Tidak Lupa Memasang Lubang Angin pada Septic Tank

Salah satu hal yang juga harus diperhatikan saat membangun sebuah septic tank adalah mengenai lubang angin yang ada di bagian atasnya. Pada laman sedot WC Surabaya, juga diketahui mengenai fungsi dari lubang angin tersebut. Salah satu fungsi yang ada adalah sebagai tempat keluarnya biogas dari dalam septic tank tersebut. Biogas yang terdapat di dalam tempat pembuangan limbah tentu memiliki jumlah yang tidak sedikit.

3. Menjauhkan Septic Tank dengan Sumber Api

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah risiko meledaknya septic tank karena pertemuan biogas dengan sumber api. Karena diketahui bahwa biogas memiliki unsur yang menyebabkannya mudah untuk terbakar. Proses penyedotan limbah dari WC juga harus dialakukan oleh para ahli dan dengan langkah yang tepat. Dengan memilih jasa dari sedot WC Surabaya terbaik ini, Anda akan mendapatkan layanan dari tenaga kerja yang telah ahli.

Baca:  Rental Mobil Jogja Terpercaya

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mencegah meledaknya sebuah septic tank di kediaman yang dimiliki. Misalnya adalah dengan memperhatikan segi desain dari tempat pembuangan limbah tersebut. Hal lain yang harus diperhatikan adalah dengan menjauhkan saluran pembuangan dari sumber api. Karena dikhawatirkan biogas yang keluar dapat menyebabkan terjadinya sebuah ledakan karena terkena api.

Related Posts

About The Author