2020 Toyota Camry TRD Spesifikasi dan Review

Dulu jika Anda menginginkan Toyota Camry “sporty”, Anda membeli versi enam silinder. Anda juga (semoga) mengerti bahwa Anda tidak benar-benar membeli Camry yang berorientasi pada kinerja, tetapi hanya Camry yang paling kuat. Ada perbedaan.

Namun, Camry TRD 2020 adalah yang pertama dari sedan ukuran sedang roti dan mentega Toyota yang bisa ditafsirkan sebagai “sporty” selain tentunya model spesifikasi agya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1983, yang paling dekat dengan Camry untuk membiarkan rambutnya turun adalah kit supercharger bolt-on yang dipasang dealer untuk model V-6, yang dijual oleh unit kinerja in-house Toyota, Toyota Racing Development, yang lebih dikenal sebagai TRD.

Keberadaan Camry dinyatakan sebagai vanila, memberikan pelanggan transportasi andal, tidak andal, dan tidak lebih dari mengendarai gelombang ubiquity ke reputasi sebagai wallpaper otomotif.

Ada banyak “lebih” di Camry TRD, namun, karena merepresentasikan pergantian kinerja yang hampir total dari model saat ini, itu sendiri merupakan versi yang paling berfokus pada pengemudi. Kami bahkan mencicipi di tempat yang paling tidak disukai untuk Camry: Texas Motor Speedway.

Spesifikasi Camry 2019

2020 Toyota Camry TRD Spesifikasi dan Review

Rotor rem depan TRD berdiameter 0,9 inci lebih besar daripada yang ada di Camry sportif berikutnya, model XSE V-6, dan diperas oleh kaliper dua piston, bukan unit piston tunggal.

Toyota juga telah mengembalikan nuansa pedal rem. Pegas yang lebih kaku dan bar anti-roll yang lebih keras dan berdiameter lebih besar (tebal 27,0 milimeter berbanding 25,4 milimeter pada XSE) meningkatkan daya tahan Camry terhadap body roll sebesar 44 persen di depan dan 67 persen di belakang.

Perubahan suspensi disesuaikan dengan kawat gigi bagian bawah yang lebih kaku dan V-brace di belakang kursi belakang (sebagai akibatnya, kursi tersebut tidak dapat dilipat seperti pada Camry biasa). TRD juga cocok dengan peredam dengan pegas balik internal dan katup yang direvisi dibandingkan dengan unit pada Camrys yang lebih rendah.

Baca:  Deretan Jenis Mobil Milik Superhero Terbaik

Jika ini terdengar agak konyol dalam konteks Camry, kita belum selesai. Lihat saja roda matte-hitam, spesifik 19 inci TRD. Tidak hanya mereka terlihat tangguh, masing-masing 3,1 pound lebih ringan dan setengah inci lebih lebar dari 19-inch roller XSE; Toyota juga membungkusnya dengan ban musim panas Bridgestone Potenza.

Dan kemudian ada body kit yang cepat dan geram, yang mencakup add-ons tubuh bagian bawah berwarna hitam pekat — lengkap dengan garis-garis merah — dan sayap belakang yang didukung oleh dua struts.

Ini Sebenarnya Bekerja

Anda mungkin sekarang telah mengambil keraguan kami untuk Camry yang dibenci ini. Tapi sedan ini memang tidak seperti apa pun yang memakai lencana Camry yang datang sebelumnya. (Yah, pendek dari pembalap Toyota NASCAR berlabel Camry, tetapi mereka memiliki banyak kesamaan dengan mobil produksi seperti yang penulis ini lakukan dengan Brad Pitt.)

Setelah berputar-putar kembali di jalan datar, jalan lancar di luar Dallas, Texas , dan nilai mengemudi siang hari, kita dapat mengatakan TRD jauh lebih fokus daripada saudara kandungnya, jika tidak terlalu jauh lebih spicier daripada mobil keluarga ukuran menengah tingkat atas lainnya.

Dengan 1,5 mil dari Texas Motor Speedway oval terlarang bagi kami, kami harus meninggalkan TRD di sekitar jalur autocross di lapangan trek. Pengalaman ini melemparkan perbedaan antara Camry TRD dan XSE yang lebih kecil ke dalam bantuan nyata.

Kontrol bodi secara nyata ditingkatkan, akibat langsung dari ketinggian naik 0,6 inci yang lebih rendah dari TRD dan batang anti-roll yang lebih gemuk. Memutar-mutar setir mengundang respons langsung dari ban depan, dan karet musim panas menambahkan gigitan yang jelas untuk masuknya mobil ke sudut-sudut relatif terhadap ban sepanjang musim yang lengket di XSE.

Baca:  Karoseri Bus Adiputro Trendcenter body bus Indonesia

Related Posts

About The Author